Tim relawan Squad Ganjar menggelar pasar murah bersama pertunjukan jaran kepang di Lapangan Sepak Bola Desa Sidorukun, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (14/12).

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, karena sekitar 600 paket kami sediakan habis terjual. Kita tadi buka jam 11.00 Wib dan tutup jam 14.00 Wib," ucap Ketua Squad Ganjar Rifi Hamdani.

Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian relawan Squad Ganjar agar masyarakat setempat terbantu dengan harga bahan pokok yang jauh lebih murah dari harga pasaran.

Apalagi harga bahan pokok akhir-akhir ini cenderung mengalami kenaikan harga, terutama menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Sebagaimana sifat dan karakter Mas Ganjar yang peduli kepada rakyat kecil, kami sebagai relawan pendukung Mas Ganjar berupaya semampunya agar masyarakat terbantu," katanya.

Relawan Squad Ganjar di Labuhanbatu ini juga menghadirkan pertunjukan jaran kepang di lokasi yang sama dimulai pukul 13.00 Wib sampai dengan jam 18.00 Wib.



Masyarakat setempat sangat antusias melihat pertunjukan jaran kepang di tengah semakin minimnya hiburan tradisional yang eksis di masyarakat.

"Selain pasar murah, kami juga menyuguhkan hiburan tradisional jaran kepang. Ini sejalan dengan semangat Mas Ganjar yang peduli seni tradisional dan budaya. Semoga membantu semakin eksisnya komunitas-komunitas seni budaya Jawa," ungkap Rifi.

Ketua Serikat Buruh Labuhanbatu Muhammad Ishak menyambut baik atas digelarnya kegiatan ini karena merupakan cara-cara berkampanye dengan menyentuh langsung kebutuhan rakyat.

"Sebagai aktivis dan tokoh buruh, saya simpati dengan Mas Ganjar. Semangat kepedulian dan kerakyatannya patut kita contoh dan teladani. Itulah kenapa saya tidak ragu mendukung Mas Ganjar," terang Ishak.

Parman, tokoh masyarakat setempat dalam pembukaan kegiatan ini mengapresiasi adanya pasar murah bersama jaran kepang yang sangat positif membantu kebutuhan masyarakat.

"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada relawan Ganjar, dan juga Mas Ganjar. Karena baru kali ini ada kegiatan pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud hadir ditempat kami," tuturnya. (Rilis).

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023