Ketua Pembina Yayasan Dharma Bhakti Pendidikan Indonesia (Yadpi) Tapanuli Selatan Sofyan Adil melantik Dr. Drs. Burhanuddin, M. Pd, sebagi Rektor Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan (UGNP) Periode 2023-2027.

Pelantikan Burhanuddin sebagai Rektor UGNP Periode 2023-2027 ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, di Aula Kampus III UGNP, Kelurahan Sihitang Kota Padangsidimpuan, Senin

Sambutan tertulis Bupati Tapsel yang  dibacakan Sekda Tapsel Sofyan Adil selaku ex oppicio Ketua Yadpi Tapsel mengucapkan selamat dan sukses kepada Burhanuddin. Kepada pejabat Rektor lama juga tak lupa diucapkan terima kasih atas dedikasi selama ini

Bupati Dolly Pasaribu juga, kata Sofyan, berpesan agar Rektor UGNP Burhanuddin bekerja keras, bertanggungjawab dalam mengemban amanah dengan harapan UGNP semakin baik maju ke depan.

"Harapan lain ke depan UGNP juga  berorientasi pada lapangan pekerjaan, dunia usaha dan industri, serta pengembangan dunia pendidikan lainnya sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas dan UGNP yang berdaya saing," tambahnya.

Lebih dari itu, Bupati tegas meminta Rektor UGNP yang baru dilantik untuk dapat membangun kesamaan persepsi secara internal dalam satu visi dan misi Kabupaten Tapsel yaitu, "Yang maju berbasis SDM pembangun yang unggul, sehat, cerdas, sejahtera serta SDA yang produktif dan lestari."
 

Di katakan Pemkab Tapsel juga terbuka untuk menjadikan tahapan sebagai tempat riset dan juga sebagai tempat kajian pembangunan yang muaranya pada peningkatan SDM yang berkualitas.

Sementara Rektor yang baru dilantik, Dr. Drs. Burhanuddin, M. Pd, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada para civitas akademik UGNP serta seluruh pihak yang telah memberikan dirinya kepercayaan memimpin kampus tersebut.

"Saya sangat menghargai para tokoh pencetus UGNP. Untuk itu saya sangat menjaga amanah ini, kami akan terus menguatkan komitmen dan menjalin kebersamaan dengan seluruh stakeholder yang ada," kata Burhanuddin berjanji.

Turut hadir di acara ini Kepala Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumut, Prof. Drs Saiful Anwar Matondang, jajaran Forkopimda Tapsel dan Padangsidimpuan, Pimpinan Cabang BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan

Para Pimpinan Cabang Bank se-Kota Padangsidimpuan, para Rektor Perguruan Tinggi se-Tapsel dan Kota Padangsidimpuan, Para Kepala Sekolah se-Kota Padangsidimpuan, serta pengurus BEM, DPM, MPM UGN Tapsel-Padangsidimpuan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023