Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) untuk ketiga kalinya secara berturut (hattrick) menjadi yang terbaik dalam lomba desa binaan kategori PTP2WKSS di Tingkat Sumatera Utara (Sumut).

"Alhamdulillah untuk tahun 2023 ini kita juga kembali juara pertama setelah tahun 2021 dan tahun 2022,"kata Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu dalam keterangan diterima, Selasa.

Desa binaan PKK Tapsel yang menjadi juara lomba kategori Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Dan Sejahtera (PTP2WKSS) itu yakni Desa Gunung Baringin terletak di Kecamatan Angkola Selatan, Tapsel.

"Dalam jenis lomba yang sama pada kategori PTP2WKSS tingkat Sumut Tahun 2021 Juara pertamanya Desa Sisundung, Angkola Barat, Tapsel. Di susul Tahun 2022 Desa Parsuluman, SD.Hole, Tapsel juga Juara Pertama," jelasnya.

Dari keberhasilan Tapsel Juara Pertama lomba desa binaan kategori PTP2WKSS Tingkat Sumut 2023, Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu, Selasa (5/12) membawa pulang penghargaan yang diserahkan Kadis PMD Sumut mewakili Ketua TP PKK Sumut.

Terpisah Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakan, berterima kasih kepada PKK Tapsel dan seluruh pemangku kepentingan lainnya yang terlibat sehingga   Tapsel tiga kali berturut-turut setiap tahun Juara Pertama lomba Desa Binaan Tingkat Sumut.

"Kiranya jangan berhenti sebatas menjadi juara, namun disamping dapat terus meningkatkan program desa juga menjadi pemicu bagi desa-desa lainnya di Tapsel berlomba-lomba menjalankan program demi akselerasi pembangunan Tapsel tang sehat, cerdas, dan sejahtera," pinta Dolly.

Berikut hasil urutan akhir penilaian PKK Provinsi Sumut pada lomba desa binaan kategori PTP2WKSS Tahun 2023 yakni Tapsel Juara I, disusul Labura (Juara 2), dan Nias Barat (Juara 3). Kemudian Batubara (Harapan 1), Humbang Hasundutan (Harapan 2), dan Deli Serdang (Harapan 3).

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023