Bupati Asahan H Surya yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Asahan memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Hoki Kisaran, Selasa.

Bupati Asahan H Surya menyampaikan bahwa Hari Pramuka menjadi momen untuk mewujudkan semangat gerakan Pramuka guna meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional. 

Surya juga mengatakan peran Pramuka juga penting dalam membina generasi muda. Maka itu kepada kepala sekolah selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) agar mengaktifkan kembali kegiatan kepramukaan di sekolah-sekolah.

Lebih lanjut Bupati juga mengucapkan apresiasi kepada para camat selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) yang aktif dalam membimbing gerakan Pramuka di kecamatannya sehingga mendapat penghargaan sebagai Kwatrir ranting tergiat I, II, III dan IV.

Sejumlah penggerak Pramuka mendapatkan penghargaan yang langsung disematkan oleh Bupati.

"Kepada Kwartir Ranting yang belum mendapat penghargaan, agar terus memperbaiki kinerja sehingga tahun depan mendapat hasil yang lebih baik," kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan penghargaan kepada gerakan Pramuka Meranti sebagai Tergiat 1, Kwarab Gerakan Pramuka Kisaran Timur sebagai Tergiat II, Kwaran Gerakan Pramuka Buntu Pane sebagai Tergiat III dan Kwaran Gerakan Pramuka Air joman sebagai Tergiat IV.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023