Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padang Lawas (Palas) menyosialisasikan aturan keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar di SMK AL Fajar, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa siang, melalui program "Police Goes to School".

"Kami berharap sosialisasi ini membawa dampak nyata agar kecelakaan lalu lintas tidak terjadi lagi di Palas,"kata Ipda Salim Saragih, yang mewakili Kasat Lantas Polres Palas AKP Alfian Arbi, di lokasi acara.

Menurut Salin, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran khususnya oleh pelajar di Padang Lawas yang dapat berujung pada kecelakaan lalu lintas.

Sementara Kanit Turjawali Satlantas Polres Palas menyampaikan, kegiatan "Police Goes to School" tersebut merupakan program yang digagas Polri untuk melaksanakan pendidikan di sekolah melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar dan lain-lain. 

Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya untuk memupuk kedekatan antara Polri dengan masyarakat, khususnya para pelajar.

Polres Padang Lawas pun terima kasih kepada pimpinan dan para guru di sekolah setempat atas sambutan mereka dalam acara tersebut.

Polres Padang Lawasn pun berharap dapat mempererat hubungan silaturahmi dan sinergitas antara pihaknya dengan pihak sekolah.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023