Kapolres Tanjung Balai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dan Kapolsek, berlangsung di GOR Wira Satya Mapolres setempat, Jumat (24/11). 

Sertijab Kasat Reskrim dilakukan dari AKP Eri Prasetiyo kepada AKP Teuku Rivanda Ikhsan. Kapolsek Sei Tualang Raso dari Iptu Asrol Ependi Rambe kepada Iptu Dian Pranata Simangunsong, dan Kapolsek Tanjung Balai Utara dari Iptu Mulkanuddin Tanjung kepada Iptu Muhammad Rony.

Dalam amanatnya, Kapolres Ahmad Yusuf Afandi mengingatkan Kasat Reskrim maupun Kapolsek yang baru segera menyesuaikan diri, melaksanakan tugas dengan baik sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Demi kemajuan Polres Tanjung Balai, segeralah menyesuaikan diri, dan laksanakan tugas dengan baik," pesan Yusuf.

Sesuai catatan, sebelum menjabat Kapolsek Tanjung Balai Utara, Iptu Muhammad Rony menduduki jabatan Kanit Reskrim Polsek Simpang Empat Polres Asahan. Ia dikenal cekatan dan tegas menjalankan tugas, sehingga ditakuti pelaku tindak kriminal.
 

Sementara Iptu Dian Simangunsong akrab disapa Acong pernah menjabat sebagai Kanit Jahtanras Satreskrim Polres Asahan yang dikenal tidak tebang pilih terhadap pelaku kriminal.

Saat berdinas di Polres Asahan, Rony dan Acong yang memiliki latar belakang reserse kriminal, dan memiliki catatan bagus dalam mengungkap tindak pidana yang meresahkan masyarakat. Keduanya juga tidak segan bertindak tegas terukur terhadap penjahat.

Tidak sedikit pelaku tindak kriminal di wilayah Asahan yang berhasil ditangkap mereka. Penjahat seperti bandar dan penyalahguna narkotika hingga pelaku Korupsi dijebloskan ke penjara.

Karena keduanya dikenal tegas, warga berharap dua Kapolsek baru yang bertugas di wilayah hukum Polres Tanjung Balai itu bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, termasuk menumpas peredaran narkotika. 

"Tanjung Balai Utara dan Sei Tualang Raso rawan peredaran maupun penyalahgunaan narkoba. Semoga kedua Kapolsek yang baru dapat memberantas tindak pidana narkotika dan kejatan lainnya," kata Hendra warga Tanjung Balai.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023