PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara menghadirkan listrik andal pada ajang Race Perdana Aquabike World Championship 2023 yang digelar di Pantai Sinalsal, Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

"Seluruh peralatan dan petugas yang standby dalam menjaga pasokan kelistrikan di venue race perdana (Karo Cup) Aquabike World Championship berjalan dengan baik," kata General Manager PLN UID Sumut Awaluddin Hafid dalam keterangan di Medan, Jumat.

"Syukur Alhamdulillah seluruh perlengkapan dan petugas dapat ikut berperan menyukseskan gelaran ini," katanya.

"Tampak seluruh punggawa PLN berjaga-jaga untuk mengamankan kelistrikan. Seluruh peralatan diaktifkan untuk mengantisipasi manakala terjadi gangguan kelistrikan saat gelaran berlangsung," ucapnya.
 


Ia mengatakan cuaca di venue Pantai Sinalsal cerah dan race perdana (Karo Cup) Aquabike World Championship berjalan dengan sukses dan lancar tanpa gangguan kelistrikan sedikitpun.

Pembukaan Race Perdana di Pantai Sinalsal secara resmi dibuka dengan memukul alat musik tradisional Karo yaitu keteng - keteng yang dipimpin langsung oleh Bupati Karo, Cory Sebayang pada Selasa (21/11).

Bupati Karo Cory Sebayang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung dan turut berpartisipasi demi kelancaran ajang Aquabike World Championship Tahun 2023.

"Mari kita sukseskan ajang internasional ini, sekaligus memperkenalkan keindahan dan kelestarian alam di Kabupaten Karo khususnya di Pantai Sinalsal," ujar Cory.

Ajang Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba berlangsung pada 22-26 November 2023 di empat kabupaten di Sumut yakni Samosir, Karo, Dairi dan Toba.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023