Kepala Kantor Imigrasi Polonia Sigit Setyawan dan Kepala Kantor Urusan Internasional Universitas Sumatera Utara (USU) Rudy Sofyan menandatangani perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) layanan Sipolan,  bertempat di Gedung Rektorat USU.

"Lapak Sipolan adalah salah satu inovasi yang dihadirkan Kantor Imigrasi Polonia di akhir tahun 2022 yang lalu, dimana layanan ini diperuntukkan khusus bagi mahasiswa dan dosen asing yang ada di USU," kata Kepala Kantor Imigrasi Polonia Sigit Setyawan, dalam keterangannya, Selasa.

Sigit menyebutkan Lapak Sipolan adalah salah satu inovasi yang dihadirkan Kantor Imigrasi Polonia di akhir tahun 2022.

"Layanan ini dilaksanakan di Kantor Urusan Internasional yang berada lingkungan kampus USU. Kami berharap dapat membantu dan memberi kemudahan", ucapnya.
 

Kepala Kantor Urusan Internasional USU Rudy Sofyan menyampaikan apresiasi setingginya kepada Kantor Imigrasi Polonia.

"Lapak Sipolan sangat membantu khususnya bagi mahasiswa asing yang memiliki jadwal perkuliahan yang cukup padat dan sedang melaksanakan praktik atau kos di rumah sakit", ujar Rudy.

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkuham Sumut, Yan Wely Wiguna menyampaikan dukungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut atas terlaksananya kerja sama sama ini dan mendorong penguatan dan pengembangan layanan keimigrasian di USU di masa yang akan datang.

Turut hadir menyaksikan acara tersebut Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkuham Sumut, Yan Wely Wiguna dan Wakil Rektor 3 USU, Poppy Anjelina Zaitun.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023