Ketua Panitia Pelaksana Konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) Sumatera Utara Ade Jona Prasetyo menyakini bahwa pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka akan menang satu putaran di Pilpres 2024 karena terus bergerak menemui masyarakat.

"Keyakinan menang satu putaran pasangan nomor dua ini setelah kami lihat semangat dan keinginan seluruh kader partai, relawan serta masyarakat yang menginginkan pembangunan berkelanjutan," ucap Jona di Medan, Senin (20/11). 

Keinginan atas kelanjutan pembangunan itu terlihat dari respon masyarakat Sumatera Utara ketika menghadiri sejumlah kegiatan Cawapres Gibran di Sumatera Utara selama dua hari pekan lalu.

Masyarakat dan relawan berdesak-desakan dan menunggu lama untuk melihat langsung sosok Gibran Rakabuming Raka yang juga menjabat Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah. 

Kunjungan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka di Sumatera Utara dilakukan selama dua hari terhitung 18-19 Nopember 2023.


"Antusiasme masyarakat ingin keberlanjutan pembangunan sangat besar. Tim pemenangan bersama relawan juga terus bergerak untuk mensosialisasikan pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran," ungkapnya. 

Pria yang juga tercatat kader Partai Gerindra ini menjelaskan, bahwa pergerakan relawan dan juga semangat masyarakat menunjukkan sikap bahwa pasangan ini menjadi pilihan tepat di Pilpres 2024. 

Sosok Prabowo Subianto yang memiliki pengalaman di bidang militer dan menjadi menteri dinilai sudah baik dalam menjalankan roda pemerintahan nantinya. 

Begitu juga dengan sosok Gibran Rakabuming Raka yang merupakan anak muda, dan cerdas dianggap bisa mewakili keinginan Gen-Z karena memahami apa yang dibutuhkan kaum milineal saat ini. 

"Artinya kedua sosok ini saling melengkapi satu sama lain, sehingga apa yang diinginkan masyarakat akan terpenuhi," kata Jona. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 di Jakarta, Selasa (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023