Komisi Pemilihan Rektor (KPR) Universitas Graha Nusantara (UGN) Padangsidimpuan mengumumkan Bakal Calon Rektor UGN yang kelengkapan berkasnya telah diverifikasi.

Ketua KPR UGN Padangsidimpyan Agustalinda Nora dalam keterangan terima di Sipirok Sabtu (18/11), mengatakan bakal calon Rektor UGN Padangsidimpuan yang sudah lolos verifikasi (16-17/11/2023) ada tiga orang.

Ketiga Balon Rektor UGN tersebut yakni Dr. Ir. Sutan Pulungan, M.Si (Dosen tetap pada Fakuktas Pertanian),  Dr. Drs. Burhanuddin, M.Pd, (Dosen PNS/DPK pada Fakultas FKIP) serta Dr. Dewi Sartika, S.H., M.H Dosen Fakultas FKIP.

"Dari ketiga balon akan diumumkan menjadi Calon Rektor UGN Padangsidimpuan pada 20 November 2023," kata Agustalinda di dampingi Sekretaris KPR UGN Abdul Latif Lubis.

Adapun tahapan pemilihan Rektor UGN Padangsidimpuan tersebut menurut keduanya, Agustalinda dan Latif berjalan sesuai penetapan melalui rapat senat UGN.


"Ada sebanyak 16 anggota senat UGN Padangsidimpuan memiliki hak suara untuk memilih Rektor yang pendaftaran calon rektor dibuka (7-14/11/2023) dan telah disetujui oleh Yayasan UGN," katanya.

Sementara Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan selaku Pembina Yayasan UGN Padangsidimpuan lebih jauh berharap pemilihan Rektor UGN Padangsidimpuan berjalan lancar.

"Kita juga berharap rektor terpilih nantinya mampu mengembangkan UGN lebih baik sesuai harapan civitas akademi dan semangat pendiri UGN Padangsidimpuan," ujarnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023