Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas lebat pada Jumat sore dan malam hari.

"Hujan lebat berpotensi terjadi di kawasan pegunungan, lereng barat, pantai barat, dan lereng timur Sumatera Utara," kata Prakirawan BBMKG Wilayah 1 Medan Lestari Irene Purba di Medan, Jumat.

Secara umum kondisi cuaca di Sumatera Utara pada Jumat siang dan sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Potensi hujan lebat terjadi di wilayah Dairi, Pakpak Bharat, Humbahas, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Tapanuli Utara, Mandailing Natal, Kepulauan Nias dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara.

Potensi hujan lebat terjadi di wilayah Langkat, Samosir, Toba, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Humbahas, Simalungun, Pematang Siantar, Asahan, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan,Mandailing Natal, Kep. Nias, Paluta, Palas dan sekitarnya.

Dini hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Sumatera Utara.

Potensi hujan dengan intensitas sedang terjadi di wilayah Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Humbahas, Simalungun, Pematang Siantar, Samosir, Toba, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Tapanuli Utara, Mandailing Nata dan sekitarnya.

Suhu udara rata-rata 18-33 derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen dan angin berembus dari tenggara-timur dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023