PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Medan mengimbau kepada calon pengguna jasa mereka di Sumatera Utara untuk membeli tiket keberangkatan pada periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sejak jauh hari.

"Itu agar pelanggan tidak kehabisan tiket," ujar Kepala Cabang PT Pelni Medan Biwa Abi Laksana kepada ANTARA di Medan, Kamis.

Untuk itu, Biwa meminta calon konsumen agar menyiapkan rencana perjalanan mereka sejak dini.

Dia menyebut, PT Pelni (Persero) termasuk Pelni Medan akan membuka penjualan tiket Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mulai Jumat (17/11), baik secara daring maupun luring.

Tiket dapat diperoleh secara daring melalui aplikasi Pelni Mobile dan laman resmi Pelni. Sementara untuk luring, tiket Pelni Medan bisa dibeli langsung di Kantor Pelni Medan, agen perjalanan mitra Pelni dan toko retail modern.

"Untuk penjualan tiket masa Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 kami mengikuti arahan dari Pelni pusat," kata Biwa.

Kemudian, Biwa juga mengingatkan supaya masyarakat Sumatera Utara tidak terkecoh tiket palsu yang terkadang ditawarkan melalui media sosial.

 



Tiket Pelni, dia menambahkan, hanya dapat dibeli di aplikasi Pelni Mobile, laman resmi Pelni, loket Pelni di Kantor Pelni Medan, agen-agen perjalanan mitra Pelni serta toko retail modern.

"Jangan sampai membeli tiket di penjualan tidak resmi atau calo," kata Biwa.

PT Pelni (Persero) menyampaikan bahwa tiket kapal untuk periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bisa diperoleh di aplikasi Pelni Mobile maupun saluran penjualan tiket lainnya mulai Jumat, 17 November 2023.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Evan Eryanto menyatakan bahwa penjualan tiket dibuka secara daring melalui aplikasi dan laman resmi maupun loket kantor cabang dan mitra penjualan tiket yang resmi bekerja sama dengan Pelni.

Evan mengatakan, Pelni menyiapkan 26 kapal penumpang dan 42 kapal perintis dengan total kapasitas sebanyak 51.296 tempat duduk untuk masa Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Adapun Pelni menetapkan periode Natal dan Tahun Baru 2024 mulai 11 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024.

Pelni Medan memperkirakan akan ada lebih dari 30 ribu penumpang yang berangkat dan datang, dari dan di Pelabuhan Belawan, Medan, pada masa libur Natal 2023 serta Tahun Baru 2024.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelni Medan imbau tiket Natal 2023-Tahun Baru 2024 dibeli jauh hari

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023