Bupati Labuhanbatu Utara melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Marwansyah SH MAP menyerahkan bantuan masyarakat Labura untuk warga Palestina, Selasa (14/11). Penyaluran dana melalui Dai Peduli Sumut.

Sebelum menyerahkan bantuan, Marwan menyebutkan bantuan yang diserahkan sebesar Rp313,335 juta. Selain itu, ada juga pengakuan dari warga yang peduli dengan penderitaan masyarakat Palestina sebesar Rp578 juta lebih.

"Jika dana ini berhasil dikumpulkan keseluruhan, maka dana yang akan disalurkan sebanyak Rp893 juta lebih," ujar mantan Kepala BKD Labura itu yang pada kesempatan tersebut didampingi Camat Kualuhhulu Maruli Tanjung SH MH.

Marwan berharap, bantuan yang diberikan itu dapat disalurkan kepada orang yang tepat. "Semoga bantuan masyarakat Labura yang ala kadarnya ini dapat sedikit meringankan penderitaan saudara kita di Palestina," katanya sambil menyatakan dirinya akan melaporkan acara itu kepada Bupati Labura.

Ia juga berharap, tragedi kemanusiaan yang sedang terjadi di bumi Al Quds itu dapat segera berakhir sehingga masyarakat negeri itu dapat menjalani kehidupan sebagaimana layaknya.

Sementara Direktur Dai Sumut Peduli Andri Lufias menyebutkan, pihaknya akan memegang amanah yang dipercayakan kepada lembaganya. Dana tersebut akan disalurkan ke Posko Dai Peduli yang ada di Jalur Gaza.

"Insya Allah kita akan menyalurkan dana ini. Saat ini masalah pangan merupakan hal yang mengancam kehidupan warga Palestina. Kita juga sudah membuat dapur umum di sana," jelasnya yang pada kesempatan itu turut didampingi Ketua Dai Peduli Labura Suriatin SPdI.

Andrie mengatakan, nanti saat penyerahan bantuan tersebut ke Gaza akan didokumentasikan. "Nanti foto atau video penyerahan bantuan di Gaza akan dikirimkan. Jika ada logo kabupaten, mohon dikirimkan agar dapat dibuat dalam spanduk penyerahan," jelasnya.

Sebelum penyerahan bantuan secara simbolis itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Labura serta Direktur Dai Peduli Sumut menandatangani berita acara penyerahan dana disaksikan sejumlah perwakilan OPD di jajaran Pemkab Labura.

Pihak Dai Peduli Sumut juga memberi souvenir kepada Pemkab berupa foto Masjid Al Aqsha serta sal kepada Marwansyah serta Camat Kualuhhulu Maruli Tanjung.

 
Asisten Pemerintahan dan Kesra Labura Marwansyah berbincang dengan Direktur Dai Peduli Sumut Andri Lufias dan rombongan sebelum acara penyerahan bantuan untuk warga Palestina di Aekkanopan, Selasa (14/11). (ANTARA/Sukardi)

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023