Masyarakat Desa Sigiring-giring Kecamatan Saipar Dolok Hole mengapresiasi Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu yang sudah memerhatikan pembangunan di daerah tersebut.

"Kami warga dukung penuh kepemimpinan Pak Bupati Tapsel Dolly Pasaribu," Pendi dan Randan, tokoh masyarakat Desa Sigiring-giring, SD.Hole dalam keterangan terima, Senin (13/11).

Masyarakat Sigiring-giring juga berucap syukur atas jembatan di Aek Binanga Tolu Lobu, SD.Hole berbiaya Rp800 juta-an yang peresmian-nya pada Minggu (12/11/2023) oleh Bupati Dolly.

"Selain itu ada lagi pembangunan jalan usaha tani, irigasi, MCK, dan lain-lain  berbiaya miliar-an rupiah bersumber APBD 2023 juga di gelontorkan. Kami juga berterima kasih," ucap keduanya.

Tambah, jalan Desa Situnggaling, SD.Hole ke perbatasan Tapsel-Paluta juga selesai dibangun. Guru-guru di Desa Sigiring-giring juga sudah ditambah. Pelayan kesehatan (bidan-red) juga, sebut warga.
 

Perhatian itu juga merupakan bagian dari pemerataan pembangunan bersumber dana APBD 2023. Peningkatan akses transportasi, pertanian, pendidikan dan kesehatan.

Sawal Pane, anggota DPRD Tapsel mengatakan secara bertahap perhatian Bupati Tapsel Dolly Pasaribu membangun SD.Hole merupakan wilayah daerah pemilihannya itu patut di apresiasi.

"Tahun demi tahun kiranya perhatian Bupati Tapsel ini dapat terus berlanjut demi mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera," ujar Sawal.

Usai peresmian jembatan Bupati Tapsel tidak lupa menyerahkan hibah pembangunan Masjid Miftahul Iman serta menyerahkan sajadah dan hibah pembangunan Madrasyah Ibtidaiyah Desa Sungai Sigiring-giring.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023