Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sejumlah wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Senin sore dan malam hari.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas lebat di sebagian wilayah Lereng Timur, Lereng Barat dan pegunungan Sumatera Utara yang dapat berpotensi mengakibatkan bencana hidrometeorologis, seperti banjir dan longsor," kata Prakirawan BBMKG Wilayah 1 Medan Endah Paramita, Senin.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara pada pagi hari rata-rata cerah berawan dan hujan ringan di Kepulauan Nias.

Siang dan sore hari juga berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara.

Potensi hujan lebat dapat terjadi di wilayah Kepulauan Nias, Karo, Dairi, Langkat, Deli Serdang, Toba, Humbanga Hasundutan, Tapanuli Utara dan sekitarnya.

Pada malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di Langkat, Medan, Deli Serdang, Simalungun dan Binjai serta pada dini hari berawan banyak di wilayah Sumatera Utara

Suhu udara rata-rata 18–33.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60–95 persen dan angin berhembus dari Barat Daya -Barat Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023