Dorongan elemen masyarakat penting dalam untuk menyukseskan program pembangunan pemerintah daerah termasuk soal kemiskinan dan kebodohan.

"Karenanya mari kita jadikan momen Hari Pahlawan ini menambah semangat membangun," kata Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu saat menjadi Irup Hari Pahlawan Ke-78, di Sipirok, Jumat (10/11).

Kemiskinan dan kebodohan optimis dapat teratasi bilamana masyarakat dan pemerintah bersama bergandeng tangan, sinergi, dan kompak memeranginya.

"Baik pemikiran maupun cukup dibutuhkan untuk pembangunan itu utamanya mewujudkan Tapsel sehat cerdas dan sejahtera dengan memanfaatkan SDA dan SDM yang ada," katanya.
 

Harapan tersebut sejalan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharani yang dibacakan Bupati Tapsel, yang mengajak masyarakat Indonesia harus senantiasa bersyukur mengisi kemerdekaan ini.

"Selain itu semangat dalam memberantas kebodohan serta bersama-sama memerangi kemiskinan," kata Menteri Sosial dalam pidatonya.

Di hadapan yang hadir di antaranya unsur Forkopimda, Pejabat Tapsel, unsur TNI/Polri, Pemuda, Mahasiswa, Bupati tidak lupa menyinggung Pemkab Tapsel baru saja meraih peringkat kesatu Integrated Sustainibility Indonesia Movemen't (I-SIM) SDG's (Sustainable Development Goal's) dari Kementerian PPN/Bappenas mengalahkan sebanyak 416 Kabupaten se-Indonesia.

Usai upacara di dampingi unsur Forkopimda, Bupati Tapsel tidak lupa Dolly memberikan tali asih kepada veteran dan janda veteran, yang dilanjutkan dengan ziarah nasional dan tabur bunga ke Makam Pahlawan Simago-mago Sipirok.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023