Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan senantiasa mendukung pengembangan minat bakat mahasiswa, karena keberhasilan mahasiswa di luar bidang akademik juga ada kebanggaan tersendiri bagi pihak kampus.

Rektor UPMI Medan Dr Ali Mukti Tanjung SH mengatakan hal itu saat melepas keberangkatan lima mahasiswa universitas tersebut mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) 2023 di Kalsel, Banjarmasin, Rabu (8/11) di halaman Kampus 2 UPMI Jalan Balai Desa  Timbang Deli Medan Amplas.

Kelima mahasiswa UPMI yang turut membela Sumut di Pomnas yakni Dwi Darmawan, Shija Benebictus Barus, Bagas Simanjuntak, 
Siska Simanjuntak dan Nella Agustin. Mereka seluruhnya mahasiswa Fakultas Hukum.

Para atlet dijadwalkan berangkat menuju Banjarmasin, Sabtu (11/11) bersama 10 atlet atletik Sumut lainnya.

Pada acara yang turut dihadiri Wakil Rektor I Dr Budi Alamsyah Siregar, Wakil Rektor III Dr Epi Supriyani Siregar dan Dekan Fakultas Hukum Zetria Erma serta mahasiswa kampus tersebut, Rektor lebih lanjut mengatakan, UPMI sebagai salah satu perguruan swasta di Medan yang memiliki enam fakultas ( hukum, ekonomi, pertanian, tehnik,ilmu administrasi dan FKIP) untuk S1, serta Magister ilmu Administrasi dan Magister Hukum (S2), tidak sekadar sebagai tempat bagi anak bangsa menempah ilmu akademik, tetapi juga sarana bagi mahasiswa mengasah bakat dan talentanya baik di bidang seni, budaya maupun olahraga.

"Sejauh ini pihak kampus senantiasa mendukung kegiatan maupun aktifitas mahasiswa, baik berupa dispensasi maupun keringanan uang kuliah," katanya.

Karena itu tambah Ali Mukti Tanjung, keikutsertaan lima mahasiswa UPMI ke Pomnas 2023 Banjarmasin, merupakan kebanggaan kampus. Karena mahasiswa tidak lagi sebagai duta kampus, tetapi duta Sumatera Utara.

"Kami berangkatkan kalian dengan resmi. Kerahkan kemampuan terbaik, kejar dan raihlah prestasi setinggi -tinggi dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas," ujarnya.

"Kalian adalah atlet mahasiswa, artinya kalian harus punya nilai lebih dibanding atlet lain. Jadikan arena Pomnas sebagai sarana memupuk silaturahim dengan atlet mahasiswa lain. Jaga nama baik UPMI dan Sumatera Utara, tambah Ali Mukti Tanjung.

Kepada mahasiswa UPMI yang sengaja dihadirkan di acara pemberangkan atlet ini, Rektor berpesan untuk menjadikan hal ini sebagai contoh maupun pelecut motivasi untuk berprestasi.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023