Penyandang disabilitas di Kota  Padangsidimpuan mendapatkan sejumlah bantuan dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang diserahkan oleh Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe, M.Kes.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pj. walikota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes, Jum’at (3/11) didampingi pelaksana tugas Sekda H. Rahuddin Harahap, Kadis Sosial Jupri Nasution, Kadis Kominfo Nurcahyo, Kasatpol PP Zulkifli dan Camat Padangsidimpuan Utara Nanda Alvina.

Kadis Sosial Kota Padangsidimpuan mengatakan, bantuan untuk penyandang disabilitas berupa sejumlah alat bantu yang terdiri dari alat bantu dengar 5 buah, kursi roda anak 5  buah, kursi roda dewasa 10 buah, tongkat kruk 5 buah, tongkat ketiak 5 buah.

"Bantuan ini diberikan dengan tujuan agar para difabel yang menerima mampu melaksanakan aktifitas sehari-hari secara mudah dan semakin mandiri," ungkapnya.
 

Jupri berharap program bantuan tersebut dapat bermanfaat dan menyentuh langsung kepada masyarakat kaum difabel atau penyandang disabilitas.

Sementara itu Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan karena kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

“Semoga alat bantu ini dapat berguna bagi saudara - saudara sekalian," ungkap Letnan. 

Beliau berharap kegiatan - kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan di tahun - tahun mendatang dan bisa membantu lebih banyak lagi masyarakat, khususnya penyandang difabel, dan tolong inventarisir penyandang disabilitas di Kota Padangsidimpuan, kita mau semua mendapatkan haknya, ucap Letnan. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023