Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) menggandeng PT. Toba Pulp Lestari (PT TPL) dalam upaya penanganan pencegahan penurunan stunting di wilayah itu.

Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu dalam keterangannya terima Kamis, mengatakan mengapresiasi atas perhatian PT TPL terkait kesehatan Tapsel

Bentuk perhatian PT TPL pengelola pabrik kertas ini berupa pemberian makanan tambahan yang penyerahannya simbolis di Kantor Camat Kecamatan Angkola Timur, Tapsel.

"Stunting sudah merupakan isu nasional. Penanganan-nya butuh semua pemangku kepentingan dan tidak hanya bertumpu pada pemerintah. Ini bukti salah satunya," kata Rosalina.

Selain itu aksi pemberian makanan tambahan ini upaya untuk percepatan penurunan stunting mulai pusat hingga daerah. Ini amanat Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021.

"Karenanya saya juga mengajak para orang tua untuk perhatian tumbuh kembang anak. Orang tua harus menjadi garda terdepan menciptakan anak yang sehat, cerdas dan sejahtera yang sejalan visi misi Bupati Tapsel," ujarnya.

Sementara, Manajer PT. TPL Lestari Lamhot Simanullang mengatakan pihaknya sangat mendukung dan siap berkontribusi untuk Pemkab Tapsel termasuk membantu penurunan stunting di wilayah ini.

"Seyogianya kami ingin memberikan kontribusi. Namun mohon dukungan  operasi usaha kami bisa dapat lancar agar kami lebih banyak untuk berbuat untuk masyarakat Tapsel khususnya," katanya.

Bantuan sejumlah makanan tambahan untuk jatah selama dua bulan dari PT TPL itu secara serimoni serahkan Ketua TP PKK Tapsel kepada penerima manfaat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023