Perumda Tirtanadi Sumut fokus menyosialisasikan pelayanan kepada masyarakat dalam acara "Roadshow Bus KPK" di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Medan, 26-28 Oktober 2023.

"Ini menjadi bagian dari program kami kepada masyarakat," ujar Kepala Bidang Public Relation Perumda Tirtanadi Sumut Robby Syafri di Medan, Sabtu.

Ia mengatakan beberapa pelayanan disosialisasikan oleh Perumda Tirtanadi di PRSU, yakni lantatur atau "drive thru", pemasangan sambungan baru, dan pengaduan gangguan air.

Lantatur di Perumda Tirtanadi yang diresmikan pada 25 Mei 2023, berlokasi di Kantor Pusat Perumda Tirtanadi di Jalan Sisingamangaraja Kota Medan.

Dengan "drive thru", pelanggan Perumda Tirtanadi tidak perlu turun dari kendaraan ketika melakukan pembayaran rekening air dan tunggakan rekening, lalu pendaftaran pemasangan, pemasangan kembali dan konsultasi dengan Perumda Tirtanadi.

Untuk pemasangan sambungan baru, Perumda Tirtanadi menetapkan biaya Rp2 juta ditambah ongkos pendaftaran Rp50 ribu.

Pengaduan air bisa disampaikan melalui sambungan telepon di nomor 1500922 yang aktif selama 24 jam.

 


Selain sosialisasi, pihaknya mendata masyarakat yang ingin membuat sambungan baru atau mengadukan masalah airnya di PRSU agar selanjutnya langsung ditanggapi.

"Kami segera menyampaikannya ke cabang terdekat," kata Robby.

Dia mengatakan stan Perumda Tirtanadi di PRSU dalam rangkaian kegiatan "Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)" diminati masyarakat.

Setiap hari, kata dia, stan Perumda Tirtanadi rata-rata didatangi 50 orang.

"Roadshow Bus KPK" dengan tema "Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi" hadir di Kota Medan untuk menyebarkan paham antikorupsi. Di PRSU, kegiatan tersebut disertai dengan pameran UMKM dan stan pameran berbagai dinas di Provinsi Sumatera Utara.

"Roadshow Bus KPK" bagian dari pendidikan antikorupsi kepada masyarakat yang menjadi salah satu strategi pemberantasan korupsi KPK, selain pencegahan dan penindakan.

KPK menggunakan bus untuk hadir langsung ke tengah-tengah masyarakat, memberikan edukasi antikorupsi, nilai-nilai integritas dengan cara yang menarik dan menyenangkan.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023