Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menyebut dibutuhkan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Indonesia memiliki cita-cita menjadi Indonesia Emas di 2045. Untuk mewujudkannya, tentunya perlu persiapan yang dilakukan sejak dini," ucap Bobby di Medan, Sumut, Sabtu.

Termasuk, lanjut dia, dari Kota Medan dan juga Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Medan, khususnya SDM yang mumpuni menghadapi Indonesia Emas. 

Wali kota mengungkapkan bahwa pada 2045 Indonesia diprediksi akan menjadi negara yang menduduki posisi dengan ekonomi keempat terbesar di dunia.  

Pihaknya berharap ibu kota Provinsi Sumatera Utara khususnya perlu melakukan persiapan, terutama mencetak SDM yang mumpuni mulai sekarang.


"Mewujudkan Indonesia Emas 2045 harus melalui kolaborasi, termasuk dengan HIPMI Kota Medan. Itu harus kita mulai dari hari ini," katanya usai membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke-X Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Medan. 

Kepada kedua calon kandidat, Bobby yang juga Wakil BPP HIPMI berpesan agar dapat berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di Kota Medan dan memajukan nama organisasi pengusaha muda Indonesia. 

Muscab ke-X BPC HIPMI Kota Medan dihadiri juga oleh Ketua Umum BPC Kota Medan Palacheta S Subianto, dan kedua kandidat calon ketua umum BPC Kota Medan 2023 - 2026.

"Banyak program baik Pemkot Medan, Pemprov Sumut dan pemerintah pusat bisa di kolaborasi dengan HIPMI. Apalagi dalam membangun Kota Medan, dan kami memerlukan 'stakeholder', termasuk HIPMI," ungkap Bobby.

Orang nomor satu di Pemkot Medan itu berpesan, bagi siapapun yang terpilih nanti diharapkan bisa membawa HIPMI Kota Medan lebih baik lagi ke depannya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023