Realme memperkenalkan smartphone terbaru realme 11 Series di Medan, Jumat, dalam rangkaian 5th Anniversary Roadshow "Closer Sight of Indonesia".

"Tingginya minat anak muda di Medan terhadap teknologi khususnya smartphone, membuat kota terbesar ketiga di Indonesia ini masuk ke jajaran Top 5 kota dengan penjualan produk realme terbanyak di Indonesia. Jadi kami merasa perlu roadshow," ujar Public Relations Lead realme Indonesia, Krisva Angnieszca, di Medan, Jumat.

Menurut dia, dengan pencapaian 20 juta unit pengiriman yang dicapai realme di Indonesia, area Sumatra khususnya turut memberikan sumbangsih besar dengan penjualan yang meningkat sebanyak 40 persen. 

Kota Medan sendiri berkontribusi sebesar 55 persen pada tahun 2022 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Roadshow ini merupakan langkah strategis realme untuk menjangkau lebih banyak anak muda di Indonesia, bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-5 dan pencapaian 20 juta unit pengiriman di Indonesia," katanya.

Selaras dengan pencapaian positif di pasar, realme turut berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna dengan menghadirkan pengalaman yang lebih baik. 

Realme menargetkan peningkatan jumlah store sebesar 50 persen yang diiringi dengan kebutuhan penyerapan tenaga kerja profesional khususnya bagi para anak muda, dan menambah jumlah Service Center sebanyak lebih dari 11 titik mencakup seluruh area Sumatra untuk menjangkau dan lebih dekat dengan para pengguna.

Medan menjadi kota terakhir yang disambangi dalam rangkaian realme 5th Anniversary Roadshow, setelah sebelumnya di Semarang, Surabaya, serta Denpasar Bali. 

Krisva Angnieszca, mengatakan, selain memperkenalkan smartphone terbaru, realme berbagi ilmu dan pengetahuan bersama para anak muda seputar fotografi. 
"Kami juga berharap dengan promosi khusus yang telah disiapkan dapat memberi akses lebih luas untuk pelanggan bisa merasakan keandalan produk-produk realme dengan penawaran terbaik," katanya. 

Tidak hanya memperkenalkan produk terbaru, realme juga mengadakan berbagai acara seru khas anak muda dalam kunjungannya di Medan. 

Salah satunya adalah mini workshop untuk realme Fans di tiap kota untuk meningkatkan skill fotografi para anak muda menggunakan smartphone realme.

"Rangkaian roadshow ini hadir lebih spesial karena realme mengangkat tema yang berbeda di tiap kota untuk bisa lebih mengangkat nilai keunikan masing-masing kota melalui lensa kamera realme 11 Series," ujar Krisva Angnieszca.

Ada pun tema yang diangkat  untuk Medan adalah interaksi sosial, dimana sesuai dengan keadaan di Kota Medan yang didiami penduduk dengan berbagai macam etnis yang saling melebur dengan ciri khas masing-masing menciptakan interaksi sosial yang dinamis.

Para peserta, jelas Krisva Angnieszca, diajak untuk mengeksplorasi fitur fotografi yang dimiliki oleh realme 11 Series. 

Realme turut membawa smartphone Champion terbaru yaitu realme C51, sebagai smartphone sejutaan dari realme yang membawa konektivitas NFC.

Realme 11 Pro Series 5G, katanya, membawa lompatan besar dalam hal fotografi di industri smartphone saat ini melalui teknologi kamera dan berbagai fitur unggulan. 

Pada realme 11 Pro+ 5G, realme menyematkan kamera kelas atas beresolusi 200MP dengan fitur 4x SuperZoom pertama di dunia. 
Sedangkan pada realme 11 Pro 5G disematkan kamera beresolusi 100MP dengan fitur 2x Lossless Single-lens Zoom. 

Kedua smartphone itu dapat diandalkan oleh para anak muda untuk menghasilkan foto yang sangat jernih, detail, dan tajam walaupun diambil dari jarak yang jauh. 

Kegiatan eksplorasi fotografi pada realme 11 Pro Series 5G juga semakin baik didukung dengan kehadiran berbagai fitur menarik, salah satunya SuperOIS dan pilihan filter yang atraktif hasil kolaborasi dengan Lonely Planet.

Realme 11 Pro Series 5G juga menghadirkan desain mewah di smartphone kelas menengah dengan kehadiran Milan Luxury Design, desain smartphone yang biasanya hanya dapat ditemukan di kelas premium. 

Terinspirasi dari keindahan Kota Milan yang sarat akan fesyen kelas atas, realme Design Studio dan Matteo Menotto berkolaborasi menciptakan tampilan yang mewah. 

Bagian belakang realme 11 Pro Series 5G dilapisi dengan Premium Lychee Vegan Leather untuk memberikan sentuhan kulit. 

Kehadiran 3D Woven Texture seperti pada pakaian modis ikut menunjukkan warna yang indah dan mewah. 

Sementara itu di tampilan depan, realme 11 Pro Series 5G telah dilengkapi layar lengkung yang membuatnya terlihat semakin premium. 

Tersedia dalam dua pilihan, realme 11 Pro+ 5G dibalut dengan pilihan warna Sunrise Beige dan Oasis Green dengan harga Rp6.999.000 untuk varian memori 12GB+12GB*|512GB, sedangkan realme 11 Pro 5G dibalut dengan pilihan warna Sunrise Beige dan Astral Black dengan harga Rp5.599.000 untuk varian memori 8GB+8GB*|256GB.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023