Pekan Olahraga dan Seni ( Porseni) rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional ( HSN) tahun 2023 tingkat Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Sumut, telah resmi di tutup di Lapangan MTSN 1 Palas, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa (25/10) malam.

Adapun sebagai peraih perestasi juara umum pada kegiatan Porseni itu, di umumkan kordinator hakim Atas Siregar, Pondok Pesantren ( Ponpes ) AL - Mukhlisin, Sibuhuan, Kecamatan Barumun. 

Peraihan prestasi itu, didasari capaian piala tropy juara satu terbanyak dari peserta perwakilan Ponpes dan masyarakat umum lainya. Seperti juara satu pada kegiatan liga santri tingkat Madrasah Tsanawiyah dan juara satu tingkat Madrasah Aliyah cabang pertandingan olahraga sepak bola rangkaian dari acara kegiatan Porseni itu. 

Ketua BPC ( Badan Pengurus Cabang) HIPMI ( Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Putra Mahkota Alam Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pihaknya untuk mensukseskan seluruh rangkaian acara kegiatan Porseni itu.

 Termasuk kepada para peserta ( santri dan masyarakat umum) yang antusias dan sportif saat mengikuti kegiatan porseni tersebut. Juga kepada seluruh panitia bersama para dewan juri di masing - masing cabang lomba yang telah bekerja keras dengan penuh integritas untuk mensukseskan acara tersebut. Serta kepada jajaran MUI dan PC NU Palas yang telah mensuport dan mendukung pihaknnya untuk mensukseskan bersama seluruh rangkaian acara kegiatan Porseni itu.

,"Amanah untuk pelaksanaan sekaligus mensukseskan acara ini suatu kebanggaan bagi kami. Untuk itu, kepada bapak Kakan Kemenag terimakasih atas kepercayaannya. Dan kepada Ketua BSPPL ( H. Pauzan Hamidy Hasibuan) bersama para orang tua kami pimpinan ponpes se - Palas, terimakasih atas kerjasamanya. Kiranya melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan mempererat ikatan tali persaudaraan antara kita semua kedepan,"tutur Putra berharap, sembari memohon izin kepada Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan MA, untuk menutup resmi acara kegiatan porseni tahun 2023 tingkat Palas ini.
 

"Jadi pak Kakan, saya mohon izin.  kemarin bapak yang buka, hari ini saya yang tutup,"kata Putra dalam kutipan sambutannya diacara ini.

Sebelumnya, Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan MA, mengucapkan terimakasih kepada BPC HIMPI Palas yang telah berkontribusi, berkerjasama dengan jajaran BSPPL, menjadi sponsor utama pelaksanaan kegiatan Poseni rangkaian dari acara peringatan HSN tingkat Palas tahun 2023 itu.

,"Apa yang dilakukan saudara kita Putra Mahkota bersama ustadz H. Pauzan dalam mendukung HSN tahun ini, adalah bahagian dari cinta kepada pesantren, cinta kepada ulama, cinta kepada kemajuan agama dan bisa dibilang jihad di jalan Allah,"tandas Manan.

Lebih lanjut, pada kesempatan ini H. Abdul Manan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat luas yang telah turut mendukung suksesnya pelaksanaan acara itu. Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah berhasil meraih prestasi pada kegiatan Porseni yang digelar BPC HIPMI Palas dan BSPPL itu.

Sedangkan kepada para peserta yang belum berhasil meraih prestasi pada kegiatan porseni itu, ia berpesan, supaya jangan merendah diri. Dan menjadikan kegagalan pada kegiatan porseni itu, sebagai motivasi bagi diri masing - maisng untuk lebih giat belajar dan berlatih menuju perestasi yang lebih baik di masa yang akan datang.

"Sekali lagi terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini. Semoga hari santri kita tahun ini bisa membawa hasanah dan harapan kita ke depan untuk memajukan negeri kita yang kita cintai bersama ini. Dan kiranya melalui  kegiatan Porseni rangkaian dari acara HSN ini nanti, dapat melahirkan generasi milenial yang cinta santri, cinta pesantren dan cinta kemajuan agama,"sambung H. Abdul Manan berharap dalam kutipan sambutannya di acara ini.

Di kesempatan yang sama, Ketua BSPPL Palas H. Pauzan Hamidy Hasibuan juga mengucapkan terimakasih kepada BPC HIPMI Palas, beserta jajaran Ponpes se - Palas yang telah bersedia berkolaborasi bekerjasama dengan pihaknya untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan Porseni rangkaian dari acara peringatan HSN itu. 

Dan, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat luas apabila ada kelalaian dan kekhilafan pihaknya saat pelaksanaan acara kegiatan Porseni tersebut. 

Setelah sebelumnya, ia mengucapkan, selamat datang dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadiran mereka diacara penutupan Porseni tingkat Palas tahun 2023 ini.

" Kekurangan di acara ini akan menjadi pembelajaran dan evaluasi bagi kita semua dimasa yg akan datang. Semoga acara ini ( penutupan Porseni tingkat Palas) diridhoi Allah, bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua bersama seluruh warga masyarakat Palas ke depan, amin,"singkat Pauzan, didampingi Ketua Panitia Misbah Fuadi Hasibuan.

 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023