PDI Perjuangan menggelar liga sepakbola untuk wilayah regional Sumatera yang dihelat di Stadion Serbaguna Tarutung menuju perebutan Piala Bung Karno yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

"Tim manapun nantinya yang menjadi perwakilan dari Regional Sumatera ini ke senayan, itulah tim yang terbaik. Mari kita dukung untuk mendapat yang terbaik saat bertanding memperebutkan piala Bung Karno di senayan," ujar Satika Simamora, Caleg DPRDSU Dapil Sumut IX dari partai PDI Perjuangan, sekaligus Ketua TP PKK Taput dalam arahannya di tengah pembukaan kegiatan tersebut di Stadion mini sepakbola Serbaguna Tarutung, Selasa (17/10).

Satika yang didaulat untuk membuka pertandingan perdana Liga Kampung U-17 Soekarno Cup yang diikuti lima tim kesebelasan se Regional Sumatera, melakukan tendangan kick off dalam pertandingan perdana yang mempertemukan tuan rumah Kabupaten Tapanuli Utara melawan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

"Semua tim ingin menang, namun harus menang dengan menggunakan strategi dan kekompakan, bukan karena kecurangan," ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Taput Sabungan Parapat juga mengapresiasi tim kesebelaan yang ikut bertanding dalam liga tersebut.
 

"Kita harus bangga, dari sekian banyak kabupaten di Sumut, hanya lima kabupaten yang terpilih oleh DPP PDI Perjuangan. Bertandinglah untuk juara dengan menjunjung nilai sportifitas yang tinggi," sebutnya.

Menurutnya, Liga Kampung U-17 itu merupakan langkah penjaringan tim terbaik dari Regional Sumatera untuk mengikuti piala Bung Karno di tingkat nasional.

"Panitia harus bersikap sportif dan menjunjung tinggi janji wasit agar setiap pemain dapat bermain dengan baik," pintanya.

Pada pertandingan perdana yang digelar antara Tapanuli Utara dengan Darmasraya, tim kesebelasan Tapanuli Utara berhasil menang dengan skor 2-0 yang tercipta di babak pertama pertandingan dan bertahan hingga akhir babak kedua.

Sementara, pada pertandingan kedua antara kesebelasan Batubara dengan Medan berhasil dimenangkan oleh tim kesebelasan Batubara melalui kemenangan WO usai tim kesebelasan Medan dipastikan tidak hadir di tengah pertandingan.
 

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023