Untuk memeriahkan penyambutan peringatan hari santri nasional ( HSN) tahun 2023, Badan Silaturrahim Pesantren Padang Lawas (BSPPL) bekerjasama dengan  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) menggelar turnamen  Futsal, di Lapangan Futsal SMA Plus Taruna Bangsa, Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Kegiatan pertandingan olahraga futsal itu, dibuka langsung oleh Ketua BSPPL Palas H. Pauzan Hamidy Hasibuan, Selasa (17/10) siang.

Pauzan mengatakan turnamen  futsal tersebut adalah rangkaian dari acara kegiatan pekan olahraga dan seni yang digelar pihaknya, bekerjasama dengan BPC HIPMI Palas menyambut peringatan HSN tahun 2023 ini.

Kegiatan tersebut, mengusung tema "Merajut silaturrahim dan memperkokoh persaudaraan, menuju generasi milenial yang berahlakhul kharimah"

"Semoga melalui kegiatan pertandingan olahraga futsal ini nanti, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan memperkokoh ikatan tali persudaraan antara semua ke depan,"tutur H. Pauzan berharap.

Lebih lanjut, pada kesempatan ini H. Pauzan berpesan kepada seluruh peserta supaya menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Kepada para dewan juri ia menambahkan, agar mereka memberikan penilaian yang seadil - adilnya bagi seluruh peserta kegiatan pertandingan olahraga futsal itu.

,"Sekali lagi kegiatan ini adalah wahana ajang silaturrahmi bagi kita semua. Untuk itu mari sukseskan bersama, dan kepada seluruh peserta selamat bertanding, tetap junjung tinggi sportivitas, salam olahraga!!!,"sambungnya.

Sebelumnya, Koordinator Futsal HIPMI Palas mewakili panitia Rizki Medisandi Harahap menyebutkan, turnamen  futsal putra itu, diikuti sebanyak 32 tim yang  berasal dari sejumlah sekolah tingkat SLTA sederajat, di Kabupaten Padang Lawas, serta tim dari kalangan masyarakat luas lainnya.

,"Semoga dengan kegiatan ini, talenta dari para pemuda yang ikut serta dapat di lirik, dan menjadi atensi bersama untuk di latih hingga menjadi atlet profesional yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Padang Lawas di masa mendatang,"singkat Rizki dalam kutipan laporannya di acara ini.

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023