Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di bawah kepemimpinan Dolly Pasaribu secara bertahap melalukan berbagai pembangunan infrastruktur di wilayah itu.

Seperti ruas jalan dari Simpang Tiangaras - Desa Batangtura Sirumambe  Kecamatan Angkola Timur, Tapsel yang dulunya kondisinya parah betul sekarang sudah mulus hotmix.

Tak khayal masyarakat penerima manfaat atas ruas jalan hotmix sepanjang sekitar 700 meter itu di sambut baik tokoh-tokoh masyarakat di daerah itu.

"Atas perhatian Pak Bupati Tapsel Dolly Pasaribu kami masyarakat patut mengucapkan terima kasih," Juntum Harahap tokoh agama Sirumambe, Selasa.

Senada Tokoh Masyarakat Angkola Timur Armen Sanusi Harahap juga Anggota DPRD Tapsel dari Fraksi Gerindra juga memberikan apresiasi.

"Selaku anggota dewan saya sangat mendukung di hotmix nya ruas jalan kabupaten ini. Apalagi impian masyarakat sejak puluhan tahun lalu," kata Armen.

Baik Armen dan Juntum, keduanya berharap pembangunan hotmix untuk akses ruas jalan menuju wilayah Padang Lawas Utara itu terus berlanjut setiap tahunnya.

Sementara Plt.Kadis PUPR Tapsel Orcar Hendra Daulay mengatakan sumber dana pembangunan ruas jalan hotmix Tiangaras - Batangtura Sirumambe 500 meter dari APBD TA2023 dan 200 meter APBD TA 2022.

Kini akses transportasi Tiangaras - Sirumambe cukup lancar dilalui kendaraan sekaligus memudahkan mengangkut hasil-hasil bumi masyarakat yang hendak di angkut ke pasar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023