Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson mengaku sudah mengetahui gaya permainan Semen Padang dan untuk itu ia sudah menyiapkan strategi yang akan diterapkan anak anak asuhnya untuk meladeni permainan lawan.

"Kita tahu semua saat ini di grup ini Semen Padang poin nya bagus. Tapi saya juga sudah paham, sudah mengerti apa yang menjadi ciri khas permainan Semen Padang. Besok mudah-mudahan kita bisa memberikan perlawanan terhadap Semen Padang," katanya di Padang, Minggu.

PSMS akan menghadapi tuan rumah Semen Padang pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 yang akan digelar Senin (9/10) malam di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat.

Miftahudin Mukson mengatakan, semua pemain Semen Padang berpotensi merepotkan lantaran ada sejumlah pemain yang pernah bergabung bersamanya khususnya skuad lokal. Namun, di sisi lain, timnya secara keseluruhan juga sedang berkembang dan diselimuti aura positif untuk memberikan perlawanan terhadap tuan rumah pasca kemenangan di laga sebelumnya

"Pemain lokal dan pemain asing nya saya kira cukup kualitas. Tim kami pun sudah ada progres positif, ini mudah-mudahan terus meningkat," ungkapnya.

Menjawab kemungkinan pertandingan akan berjalan panas lantaran mempertemukan dua tim bersejarah asal Sumatera, Miftahudin mengatakan akan mengingatkan pemainnya untuk lebih bersabar.
"Di sepakbola kita tidak bisa berandai-andai. Besok pada saat pertandingan pasti pelatih Semen Padang sudah punya taktikal, demikian juga tim kami ada taktikal. Mudah-mudahan taktikal itu sama-sama berjalan sehingga pertandingan jadi menarik. Kalau tensi tinggi segala macam kita nanti sebagai pelatih berusaha mengeliminir hal itu supaya tetap game plan itu berjalan," ucapnya.

Untuk mendukung upaya meraih poin penuh dari tim tuan rumah, Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson memboyong 24 pemain lebih awal dengan tiba di Padang, Jumat (6/10).

"Kami datang lebih awal dan berusaha untuk adaptasi dengan cuaca di Padang ini. Mudah-mudahan nanti bisa tampil maksimal dan kita bisa berikan tontonan yang menarik untuk seluruh pencinta PSMS maupun Semen Padang. Mudah-mudahan pertandingan menarik dan berjalan lancar sesuai game plan yang kita siapkan," ujar katanya.

Sementara itu, striker asing PSMS Medan, Matheus Souza mengatakan, PSMS Medsn datang ke Padang dengan misi untuk tampil maksimal di hadapan publik tuan rumah, meski ia secara pribadi belum banyak mengetahui kekuatan Semen Padang,

"Kami mempersiapkan untuk pertandingan ini, kami datang melakoni partai tandang untuk mendapatkan tiga poin. Pertama kali di Indonesia, aku tak tahu banyak soal Semen Padang, aku melihat di klasemen mereka bagus. Pertandingan ini penting dalam grup dan kami mempersiapkan untuk pertandingan ini dengan baik," kata striker asal Brasil tersebut.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023