Dukung program ketahanan pangan nasional, Bhabinkamtibmas Polsek Barumun, jajaran Polres Padang Lawas ( Palas) Polda Sumut, Bripka Zulkifli Hasibuan membantu kegiatan penyemprotan pupuk organik cair ke lokasi pembibitan padi dan tanaman terong para petani di Desa Sialambue, Kecamatan Barumun.

Kegiatan penyemprotan bibit padi dan tanaman terong itu adalah rangkaian dari acara serah terima bantuan pupuk organik cair dari Dinas Pertanian Kabupaten Padang Lawas ( Palas) kepada sejumlah patani di desa setempat.

Penyerahan bantuan pupuk organik cair ini, tindak lanjut dari aspirasi para petani Desa Sialambue yang mengeluhkan bantuan pupuk ke Polsek Barumun beberapa waktu lalu.

,"Semoga bantuan pupuk dari Dinas Pertanian Palas ini bermanfaat. Dan kiranya ke depan hasil produksi pertanian saudara saudari kita para petani di desa ini dapat meningkat dari masa panen sebelumnya seperti harapan kita bersama,"kata Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin didampingi petugas PPL Dinas Pertanian Palas Aminullah Nasution, diacara serah terima bantuan pupuk organik cair itu, kepada sejumlah petani di Desa Sialambue, Kecamatan Barumun, Sabtu (7/10) siang.

Dikesempatan yang sama, petani padi Nurgahana Hasibuan bersama dua orang rekannya petani padi dan terong, Erfin dan M Soleh Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin, dan Bhabinkamtibmas Bripka Zulkifli, serta kepada Dinas Pertanian Palas atas penyerahan bantuan pupuk organik cair itu.

Melalui penyerahan bantuan pupuk organik cair itu, Nurgahana berharap, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi antara pihaknya para petani di Desa Sialambue, bersama pemerintah desa setempat, dengan Polsek Barumun, dan Dinas Pertanian Palas ke depannya.

,"Aspirasi kami terjawab. Dan kami terharu dan sangat bersyukur atas bantuan pupuk organik ini. Semoga Polsek Barumun jajaran Polres Padang Lawas, dan Dinas Pertanian Palas ke depan semakin maju, sukses dan dicintai masyarakat, amin,"tutur Nurgahana.

Acara penyerahan bantuan pupuk organi cair itu, turut dihadiri Kepala Desa Sialambue Akhiron Habibi Hasibuan.(*)

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023