Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin berziarah ke makam para pendahulu, antara lain ke makam mantan Gubernur Sumut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Kota Medan, Rabu.

"Para Gubernur terdahulu telah memberikan kontribusi terbaiknya dalam membangun Sumut ini, kedua Gubernur ini merupakan bagian dari keluarga besar TNI,” ujar Hassanudin usai upacara Ziarah Nasional HUT ke-78 TNI di TMP Bukit Barisan, di Medan, Rabu.

Pada ziarah tersebut, Mantan Pangdam I Bukit Barisan ini menziarahi makam Gubernur Sumut Marah Halim Harahap dan Raja Inal Siregar.

"Abangda, saya datang bersama, Pangdam, Kapolda, ada Danlanud, Danlantamal,” Kata Hassanudin.

Marah Halim Harahap merupakan Gubernur Sumatera Utara pada periode 1967-1978 yang juga seorang Purnawirawan dengan pangkat Mayor Jenderal TNI.
Sementara itu, Raja Inal Siregar merupakan Gubernur Sumatera Utara ke-13 yang dilantik pada tahun 1988 hingga 1998 yang juga seorang Purnawirawan dengan pangkat Letnan Jenderal TNI.

Dalam rangka HUT TNI, Hassanudin mengharapkan sinergi yang selama ini telah dibangun antara TNI dengan Pemerintah Provinsi Sumut dapat terus berlanjut dan ditingkatkan oleh kedua instansi.

Menurutnya, pembangunan akan sukses apabila setiap pihak dapat bersinergi bersama.

"Pemprov Sumut dalam menjalankan program-programnya akan terus bersinergi dengan setiap pihak, termasuk TNI. Selama ini hubungan yang telah terjalin dengan baik mesti kita jaga, sebab tujuan kita sama yaitu masyarakat yang sejahtera,” kata Hassanudin.

Upacara Ziarah Nasional HUT ke-78 TNI ini diikuti Forkopimda Sumut yang dipimpin Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan Mochammad Hasan.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023