Ismet Sitorus, Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Kanwil Kemenkumham Sumut mengajak seluruh warga binaan dan pegawai Rutan untuk mengaktualisasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengajak seluruh warga binaan dan pegawai Rutan Tarutung untuk mengaktualisasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari," ujar Ismet dalam sambutannya mengutip amanat Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H Laoly di tengah upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Tarutung, Senin (2/10).

Disebutkan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang mengusung tema "Pancasila Pemersatu Bangsa, menuju Indonesia Maju" merupakan momentum dalam merefleksikan hal-hal yang telah dan harus dilakukan. 

"Kita harus menjadi tauladan dan contoh dalam mengaktualisasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan keseharian kita," sebutnya.

Menurutnya, pancasila sakti dan selalu dapat bertahan dari guncangan kisruh politik di negara ini karena pancasila merupakan media pemersatu bangsa yang di dalamnya terkandung nilai toleransi, harmonisasi, dan bersifat terbuka mengikuti perkembangan jaman.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023