Letnan Dalimunthe baru saja dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Padangsidimpuan seiring masa bakti Wali Kota dan Wakil Wali Kota Irsan Efendi Nasution dan Arwin Siregar berakhir.

Mantan Sekda Padangsidimpuan itu dilantik oleh Pj Gubernur Sumut Hasaadin, Jumat (29/9), di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara di Medan.

Ucapan selamat dan dukungan pun mengalir. Harapan datang dari berbagai elemen masyarakat kepada Letnan, termasuk dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabagsel.

"Membanjirnya dukungan ini tidak lepas dari tumpuan dan harapan berbagai elemen masyarakat terhadap Letnan, demi Padangsidimpuan lebih baik ke depan," pesan Kodir Pohan selaku Ketua PWI Tabagsel, Minggu (1/10).

Lanjut Kodir, pengangkatan Letnan sebagai Pj Wali Kota Padangsidimpuan sudah sangat tepat. Rekam jejak Letnan sangat familiar dan mumpuni.

"Tidak saja kompak dengan kalangan wartawan, Letnan dikenal rendah hati, amanah dan dekat dengan kalangan PNS serta memiliki pengalaman pemerintahan dan berbaur dengan masyarakat," katanya.

Karenanya, lanjut Kodir, Letnan diyakini selama kepemimpinannya nanti akan mampu mengemban amanah tugas dengan baik.

Lebih jauh, Letnan juga akan mampu tetap menjaga hubungan dengan seluruh stake holder dan menata serta membangun aktif komunikasi dengan wartawan termasuk PWI Tabagsel untuk membangun Padangsisimpuan lebih baik.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023