Koramil 08 Barumun, jajaran Kodim 0212 Tapanuli Selatan, menggandeng FKPPI (Forum Komunikasi Purnawiranan TNI - Polri) Cabang 0224 Kabupaten Padang Lawas ( Palas) menggelar kegiatan Jum'at Berkah, temu ramah dengan ratusan masyarakat jamaah Masjid Jami' AL - Muhsinin, Desa Arse Simatorkis, Kecamatan Barumun, Jumat ( 29/9) siang.

Kegiatan temu ramah ini berlangsung usai kegiatan shalat Jum'at berjamaah, di masjid setempat. Acara tersebut dirangkai dengan kegiatan pembagian ratusan nasi kotak kepada ratusan jamah peserta Jum'at Berkah di masjid Jami' AL - Muhsinin itu.

,"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara seluruh jajaran Kodim 0212 Tapanuli Selatan, dengan masyarakat, termasuk seluruh warga masyarakat Desa Arse Simatorkis ini, dengan Koramil 08 Barumun dan FKPPI Palas,"kata Danramil 08 Barumun Kapten Inf Anahar Jusar di sela - sela acara ini.

Sebelumnya, Kapten Inf Anahar mengucapkan terimakasih kepada seluruh jamaah dan panitia BKM Masjid Jami' AL - Muhsinin itu, atas sambutan mereka terhadapnya beserta rombongan di acara Jum'at berkah tersebut.

D ikesempatan ini, ia berpesan kepada seluruh warga masyarakat desa setempat supaya bersama - sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai di desa itu ke depan.

,"Apabila ada gangguan Kamtibmas di desa ini segara kabari kami. Baik melalui pemerintah desa, maupun Bhabinsa, agar segera kita tindak lanjuti bersama,"tandas Anahar kembali berpesan kepada seluruh masyarakat desa setempat.
 

Mewalili Pemerintah Desa Arse Simatorkis, Ketua BKM Masjid Jami' AL - Muhsinin Ahmad Johan Siregar mengucapkan terimakasih kepada Danramil 08 Barumun Kapten Inf Anahar Jusar, beserta jajaran FKPPI Palas yang menggelar kegiatan Jum'at Berkah di masjid yang dipimpinnya itu.

Melalui kegiatan Jum'at Berkah itu, ia juga berharap, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya, dengan Koramil 08 Barumun bersama seluruh jajaran FKPPI Palas ke depan.

,"Kiranya acara ini di ridhoi Allah SWT. Semoga Koramil 08 Barumun jajaran Kodim 0212 Tapsel, bersama FKPPI Palas ke depan, semakin sukses dan dicintai masyarakat, amin,"tutur Ahmad Johan mendoakan.

Usai acara, mewakili panitia Ketua FKPPI Palas Agus P. H bersama rekannya Kamal Lesmana Purba menyebutkan, kegiatan Jum'at berkah seperti ini adalah merupakan agenda rutin Koramil 08 Barumun, bekerjasama dengan FKPPI Palas yang digelar setiap hari jum'at usai shalat berjamaah. Agenda rutin Jum'at berkah itu, sambung Kamal, digelar secara bergulir di setiap masjid yang ada di seluruh desa wilayah teritorial Koramil 08 Barumun.

,"Hari ini Jum'at Berkahnya di Masjid Jami' AL - Muhsinin. Jum'at depan, mungkin kegiatan Jum'at Berkah sesuai arahan dan perintah bapak Danramil 08 Barumun Kapten Inf Anahar Jusar, rencananya akan dilaksanakan di Masjid Miftahul Falah, Desa Tanjung Botung, Kecamatan Barumun,"terang Kamal.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023