Ketua Umum kelompok Suporter PSMS Fans Club (PFC) Hendra Sihaloho mengatakan kemenangan bermain di Stadion Teladan merupakan 'harga mati' yang harus dilakukan tim kesayangan mereka setiap bertanding.

"99,9 persen PSMS Medan wajib menang di kandang. Menang di Stadion Teladan harga mati, enggak boleh ditawar," ujar Hendra, di Medan, Sabtu.

Hendra mengatakan tim kebanggaan masyarakat Kota Medan itu harus mengalahkan para lawannya setiap bermain di Stadion Teladan.

Menurutnya, bermain di Stadion Teladan sebuah keuntungan bagi PSMS Medan karena didukung langsung oleh ribuan masyarakat Kota Medan.

"Stadion Teladan itu memiliki kekuatan sendiri bagi PSMS Medan. Ribuan orang mendukung langsung," kata Hendra.

PSMS Medan akan menghadapi tim tamu Persiraja Banda Aceh pada pekan ketiga Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 yang akan digelar di Stadion Teladan Medan, Minggu (24/9).

Untuk itu, Hendra optimistis tim yang berjuluk Ayam Kinantan ini mampu meraih tiga poin pada pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh.
"Kita selalu optimistis PSMS menang," sebutnya.

Sementara itu, Pelatih PSMS Ridwan Saragih mengatakan salah satu yang menjadi titik fokus pembenahan jelang laga melawan Persiraja adalah soal transisi atau perubahan dari skema bertahan ke menyerang dan menyerang ke bertahan.

Skema itu dinilai masih harus terus dibenahi, mengingat pada laga sebelumnya saat tandang melawan Sada Sumut FC, PSMS kecolongan gol saat serangan balik di tengah tingginya intensitas serangan yang mereka lakukan ke pertahanan lawan.

"Materi latihan kita ada di transisi dalam beberapa hari ini. Kalau saya lihat anak-anak antusias, motivasi tinggi, semangat juga. Artinya mereka betul-betul mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya," katanya

Sementara terkait performa dua pemain asing di laga perdana, Ridwan cukup mengapresiasi penampilan Kim Jin-Sung dan Matheus Souza. Menurutnya, minimnya masa adaptasi kedua legiun asing tersebut di PSMS menjadi salah satu faktor keduanya dinilai publik masih belum maksimal.

"Pemain asing kita masih apresiasi, mereka masih antusias, kita aktif jalin komunikasi dengan Souza dan Kim. Mereka segera bisa adaptasi dengan filosofi kita. Mereka baru dua minggu bergabung," ucapnya

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023