Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengharapkan TNI manunggal membangun desa (TMMD) dapat meningkatkan kesadaran warga Kota Medan dalam mengelola potensi daerah.

"Selain itu, menguatkan pemahaman bela negara dan disiplin nasional yang diselaraskan program pemerintah daerah," kata Bobby ketika menjadi inspektur upacara pembukaan TMMD ke-118/2023 Kodim 0201/Medan di Lapangan Benteng Medan, Rabu.

Disamping mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat, lanjut dia, program TMMD ini turut mendukung percepatan pembangunan di suatu wilayah.

Sehingga dampaknya dari salah satu program terpadu ini bertujuan membantu percepatan pembangunan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

"Program TMMD ini menjadi salah satu wujud operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan," papar dia.


Wali kota melanjutkan TMMD ini merupakan kegiatan lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya.

Program ini adalah wujud kolaborasi semua para pemangku kepentingan dan membawa dampak positif, terutama bagi masyarakat yang merasakan manfaatnya.

"Sejak digulirkan pertama kali hingga saat ini, program TMMD diakui banyak mendapatkan respons positif berbagai pihak," ungkapnya.

Orang nomor satu di Pemkot Medan ini juga mengharapkan pelaksanaan TMMD mampu menciptakan hubungan baik dan berbaur penuh rasa kekeluargaan di lokasi masing-masing.

"Dengan TMMD ini, kami harap rekan-rekan TNI tetap semangat membawa perubahan yang sistematis dan komprehensif menjadikan desa serta masyarakat lebih maju dan sejahtera," kata Bobby.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023