Pertandingan antara tuan rumah Sada Sumut FC melawan PSMS Medan pada laga lanjutan Liga 2 musim 2023-2024 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu sore ini akan digelar tanpa penonton.

Manajer Sada Sumut FC Yosephine Sembiring di Lubuk Pakam, Sabtu, mengonfirmasi bahwa pihaknya memutuskan tidak akan menjual tiket untuk laga Sada Sumut FC menjamu PSMS Medan tersebut.

"Artinya, laga antara Sada Sumut melawan PSMS Medan akan digelar tanpa penonton dan suporter. Ini memang sudah keputusan manajemen dengan berbagai pertimbangan dan yang pastinya ini akan terus dievaluasi. Saat ini kita hanya fokus bagaimana pertandingan bisa berjalan dengan baik," katanya.

Untuk meramaikan pertandingan, manajemen Sada Sumut FC hanya mengundang dari sejumlah relasi maupun sponsor untuk menyaksikan laga Sada Sumut melawan PSMS dan juga untuk keluarga manajemen maupun pemain yang jumlahnya terbatas.
 



Ia memaparkan, ada beberapa alasan mengapa laga Sada Sumut FC melawan tamunya PSMS Medan digelar tanpa penonton, di antaranya adalah mempertimbangkan masalah keamanan, sehingga dengan demikian panitia pertandingan bisa lebih fokus menyiapkan laga berjalan dengan baik.

"Ini adalah untuk pertama kali kita bermarkas di Stadion Baharoeddin. Kita ingin semuanya kondusif sehingga apa yang diharapkan pemerintah daerah agar keamanan saat laga kedua tim dapat terjaga. Artinya juga kita belum siap di awal-awal ini terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

"Jadi kami lebih konsentrasi untuk mempertimbangkan masalah keamanan dan menurut kami keputusan terbaik adalah tanpa penonton. Pertandingan ini konteksnya tanpa fresh money. Kita fokus dulu ke permainan. Kita memang belum berfikiran untuk menghasilkan uang dari laga ini," katanya.

"Kita lihat dulu, bagaimana situasinya. Baru kita lakukan evaluasi dan kalau semuanya berjalan dengan baik, bukan tidak mungkin selanjutnya pertandingan kami gelar dengan kehadiran penonton ," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023