Polres Sibolga memberikan bantuan sumur bor dan mendistribusikan buku kepada warga di Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Kegiatan ini adalah bagian dari inisiatif "Polri Peduli" yang bertujuan untuk peduli terhadap Lingkungan dan Budaya Literasi di Masyarakat.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, dalam sambutannya, Kamis, mengatakan, pemberian bantuan sumur bor dan penyerahan buku kepada masyarakat, merupakan komitmen Polres dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

"Semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi upaya-upaya serupa di seluruh Nusantara," ucap Taryono,

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kelurahan Pancuran Bambu, Ajis Situmeang, dalam sambutannya mengatakan pentingnya peduli terhadap Lingkungan dan Budaya Literasi dalam Masyarakat.

Ia menyebutkan, kegiatan Polri Peduli Lingkungan, yang mencakup pembuatan Sumur Bor dan Pompa Air, di satu titik lokasi di Jalan Sisingamangaraja, Gang Seram Lingkungan II, Kelurahan Pancuran Dewa, dapat membantu masyarakat terutama saat menghadapi musim kemarau yang seringkali mengalami krisis air.

"Selain itu, kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi dengan distribusi buku diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan anak-anak warga setempat," kata Azis.

Kapolres Sibolga melakukan penyerahan secara simbolis bantuan Sumur Bor dan Distribusi Buku, sebagai bagian dari Polri Peduli Lingkungan dan Budaya Literasi.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023