Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Padang Lawas ( Palas) bersama jajaran Forkopimda  menggelar kegiatan  olahraga senam bersama di GOR Bercahaya Palas, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa (12/9) pagi 

Olahraga senam bersama ini, adalah acara puncak kegiatan peringatan hari olahraga nasional ( Haornas) ke -40, yang digelar Pemkab Palas, melalui Dinas Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata ( Porapar) tahun 2023 saat ini. 

Kegiatan tersebut dirangkai dengan acara penyerahan hadiah kepada para juara sejumlah pertandingan dan perlombaan yang digelar oleh Dinas Porapar Palas beberapa waktu lalu. Termasuk pertandingan futsal antar pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat. Dan kegiatan lomba lari tingkat pelajar putra dan putri SMP sederajat. Juga penyerahan hadiah doorprize nomor peserta terpilih kegiatan gerak jalan santai yang digelar sebelum acara senam bersama itu. Serta penyerahan bantuan uang pembinaan kepada para atlet berprestasi Palas.

Usai acara senam bersama, mewakili Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, MH, Kepala Dinas Porapar Palas M. Rasyidi Hasibuan, S.Pd, MM mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi mendukung pihaknya untuk mensukseskan acara kegiatan peringatan Haornas ke - 40 itu.

Melalui kegiatan peringatan Haornas kali itu, ia berharap, hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara Pemkab Palas dengan seluruh jajaran Forkopimda Palas, dan masyarakat luas di Palas ke depan semakin baik.

Sebelumnya, M. Rasyidi mengucapkan selamat kepada para juara dan pemenang seluruh pertandingan, dan kegiatan lomba yang digelar pihaknya di rangkaian acara penyambutan peringatan Haornas itu ( Pertandingan Futsal antar pelajar SMP, SMA sederajat, dan lomba lari tingkat pelajar SMP sederajat Putra dan Putri). 

Kepada para tim juara dan peserta berprestasi di seluruh kegiatan pertandingan dan lomba itu, ia berpesan, supaya menjadikan peraihan prestasi masing - masing sebagai motivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa akan datang.

"Kepada para peserta dan tim yang belum berhasil, jangan merendah diri, dan teruslah berlatih. Karena pada intinya kegiatan pertandingan futsal dan lomba lari itu untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara kita semua,"tambahnya.

,"Dan kepada para Atlet berprestasi yang mendapat perhatian bantuan uang pembinaan dari Pemkab Palas di acara ini. Tetap semangat, semoga prestasinya dapat lebih ditingkatkan dimasa yang akan datang,"sambung Rasyidi berpesan.

 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023