Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu turun meninjau persiapan Desa Gunung Baringin yang ikut di lombakan ke Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 pada kategori PTPWK2SS.

Seluruh unsur OPD terkait hingga kecamatan dan desa  turut hadir mendampingi Bupati Tapsel meninjau kesiapan desa binaan Gunung Baringin di Kecamatan Angkola Selatan, Sabtu (9/9) tersebut.

"Kita ingin melihat sudah sejauh mana persiapan/perkembangan Gunung Baringin yang ikutserta dalam lomba desa kategori program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (PTPWK2SS) ini," kata Bupati.

Tim penilai Provinsi Sumut akan turun pada minggu ke tiga September mendatang. Menurut Bupati, keikutsertaan Desa Gunung Baringin ikut lomba sudah melalui pertimbangan matang.

"Semoga pengalaman Tapsel berturut 2021 dan 2022 juara terbaik (yakni Desa Sisundung, Angkola Barat dan Parsuluman, SD.Hole) mampu mendorong Desa Gunung Baringin mengukir prestasi di 2023," harap Dolly.

Kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan pihak kecamatan serta desa juga di tekankan untuk lebih pro aktif memberikan fasilitas penunjang demi sukses nya penilaian PTP2WKSS Gunung Baringin.

"Tujuan utama dari PTP2WKSS adalah menyejahterakan masyarakat, dengan menuntaskan rawan kesehatan, rawan ekonomi dan rawan pendidikan, rawan transportasi dan rawan komunikasi," jelasnya.

Selain mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel, karena desanya ikut dalam lomba tahun ini, Kepala Desa Gunung Baringin Iran Soleh Harahap, lebih jauh berharap desanya bisa mendapat nilai terbaik.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023