Pelatih PSMS Ridwan Saragih mengatakan pihaknya terus memantau sejauh mana perkembangan adaptasi empat pemain yang baru bergabung, di antaranya melalui laga uji coba dengan tim amatir sepekan jelang bergulirnya Liga 2 Indonesia.

Pelatih PSMS, Ridwan Saragih di Medan, Jumat, mengatakan, pihaknya akan menggelar satu pertandingan uji coba lagi menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2023-2024. Laga uji coba tersebut akan digelar di Stadion TD Pardede, Sabtu (9/9) sore melawan tim Liga 3 Sumut, Gumarang FC.

Selain untuk pemantapan tim jelang Liga 2, sasaran lain yang ingin dicapai dari laga uji coba tersebut adalah untuk memantau sejauh apa perkembangan adaptasi empat pemain yang baru bergabung.

"Melalui uji coba nanti, kita juga mau lihat apakah empat pemain baru kita sudah bisa adaptasi dengan filosofi kita. Sekalian mencari opsi juga seminggu ke depan untuk pertandingan perdana Liga 2," katanya.

Ada empat pemain baru di PSMS Medan. Mereka adalah dua legiun asing, gelandang Kim Jin-Sung asal Korea Korea dan striker asal Brasil, Matheus Souza. Sedangkan dua pemain lainnya yakni gelandang Ridho Syuhada dan Dwiki Arya.
 

Dari empat pemain itu, hanya Dwiki Arya yang posisinya masih dipertimbangkan oleh tim pelatih. Sementara Matheus Souza, Kim Jin-Sung dan Ridho Syuhada sudah direkrut sebagai pemain tim berjuluk "Ayam Kinantan" tersebut musim ini.

"Soal Dwiki Arya, kita akan lihat beberapa hari ini. Intinya gelandang bertahan ada dua, salah satunya Dwiki, walaupun ada pemain lain yang bisa di posisi itu," katanya.

Baca juga: Pelatih sebut Stadion Teladan bawa energi positif bagi PSMS Medan

Dipilihnya Gumarang FC sebagai lawan laga uji coba terakhir sebelum bergulirnya Liga 2, menurut dia, juga sebagai bagian antisipasi untuk menjaga kondisi pemain jelang kompetisi.

"Risiko cedera dalam uji coba pasti ada. Untuk itu kita mempersiapkan para pemain, kondisi fisiknya, kebugarannya. Uji coba kita nanti hari Sabtu juga kita cari yang levelnya di bawah kita. Selain itu, kita cari lapangan standar yang kualitasnya bagus, Stadion TD Pardede," kata pelatih berlisensi A AFC itu.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023