Ketua TP PKK Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny Rosalina Dolly P.Pasaribu mengajak elemen masyarakat daerah itu terus pro aktif agar langkah Sipirok bisa kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara terwujud.

"Termasuk kepada seluruh perangkat desa/kelurahan. Mari saling bahu membahu menggali potensi wilayahnya masing-masing," tegas Rosalina dalam arahannya di Kantor Camat Sipirok, Kamis (7/9).

Menurut Rosalina, peran aktif masyarakat termasuk perangkat pemerintahan desa dan kelurahan penilaian penting tim penilai dalam upaya mewujudkan Sipirok bisa memenangi lomba kecamatan terbaik Sumut.

"Tentu di samping peran aktif organisasi perangkat daerah (OPD) dan seluruh pemangku kepentingan yang terkait benar-benar serius membina seluruh masyarakat desa dan kelurahan menata Sipirok," tegasnya.


Menurut Kabag Tapem Setdakab Tapsel, Yohannes, ikut serta nya Sipirok  dalam pemilihan kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumut 2023 telah melalui pertimbangan yang matang.

"Alhamdulillah, Kecamatan Batang Toru, Tapsel berhasil Juara 1 dan menerima tunggul kecamatan terbaik Provinsi Sumut 2022. Kita berharap Sipirok juga," ujarnya.

Ketua TP PKK Tapsel dan Kabag Tapem, keduanya senada, mengajak seluruh pihak mulai OPD, kecamatan, desa, dan kelurahan serta masyarakat saling membahu dan berinovasi dan berkreasi.

Ketua TP PKK Tapsel Rosalina dalam kesempatan ini secara simbolis menyerahkan puluhan ekor ayam kampung serta 10 Kg polybag kepada dasawisma Pargarutan, Kecamatan Sipirok.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023