Forum Komunikasi antar Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dan elemen masyarakat Batang Angkola Narobi mengadakan "Rap Mangopi" (baca:Minum Kopi Bersama).

Kemeriahan minum kopi bersama Forkopimda dan masyarakat itu mengambil tempat di Rumah Makan Pardomuan II l, Desa Pardomuan, Kecamatan Sayur Maginggi, Rabu (6/9). 

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu yang hadir  bersama Kepala Polres Tapsel AKBP Imam Zamroni, Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, Sekda Tapsel Sofyan Adil mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Kehadiran Bupati Tapsel dan rombongan di sambut hangat para kepala desa, lurah, tokoh adat, masyarakat, pemuda berasal dari  Batang Angkola narobi meliputi masyarakat Angkola Muara Tais, Batang Angkola, Tano  Tombangan, dan Sayur Matinggi.
 

Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu menyambut baik antusias sambutan hangat elemen masyarakat itu. Hal ini, kata Dolly menandakan hubungan sinergi masyarakat dan pemerintah cukup terjaga.

"Ini merupakan rutinitas kita (Forkopimda) merajut kebersamaan, keakraban bersama-sama dengan masyarakat Tapsel. Semoga hal seperti ini tetap terjaga bahkan kita tingkatkan lagi," ujar Dolly. 

Minum kopi sambil sarapan bersama seraya berdialog secara terbuka menambah khasanah keakraban  pertemuan itu. "Selain membangun silaturahmi makna "rap mangopi" juga menampung aspirasi masyarakat dalam rangka kemajuan pembangunan Tapsel ke depan," kata Dolly.

Sementara Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni juga mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan itu. Menurutnya,  banyak hal informasi yang di dapat dari kegiatan seperti ini. Senada juga seperti yang diutarakan Sekda Tapsel Sofyan Adil.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023