Dinas  Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Sumatera Utara berharap Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Mayor Jenderal TNI (Purn) Hassanudin cocok dengan program-program pariwisata yang sudah berjalan.

"Kami berharap beliau senang sehingga program yang sudah dibuat tetap berjalan," ujar Kepala Disbudparekraf Sumut Zumri Sulthony kepada ANTARA di Medan, Selasa.

Zumri sendiri yakin kebijakan-kebijakan pariwisata saat ini sesuai dengan visi dan misi PJ Gubernur Sumut yang dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Jakarta pada Selasa (5/9) tersebut.

Dia pun menegaskan pihaknya siap menjalankan instruksi yang datang dari pengganti gubernur Sumut sebelumnya Letnan Jenderal TNI (Purn) Edy Rahmayadi itu.

"Jika begitu, kami pun akan terbantu," kata Zumri.
Mayor Jenderal TNI (Purn) Hassanudin ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Pj Gubernur Sumut sampai gubernur baru, yang terpilih pada pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan serentak pada 27 November 2024, dilantik.

Hassanudin tidak asing dengan situasi Sumatera Utara lantaran dirinya pernah mengemban tugas sebagai Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan pada tahun 2020-2022.

Adapun wilayah pertahanan Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan meliputi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Usai dilantik menjadi Pj Gubernur Sumut, pria kelahiran Palembang berusia 57 tahun yang memiliki jejak panjang di dunia kemiliteran itu menegaskan bahwa dirinya akan melanjutkan hal-hal baik yang sudah dikerjakan gubernur sebelumnya Edy Rahmayadi.

"Kita harus senantiasa melakukan yang terbaik demi kesejahteraan Sumut," tutur Hassanudin.
 

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023