Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres dan segenap jajaran yang berhasil mengungkap kasus sabu-sabu terbesar semenjak berdirinya Kota Padangsidimpuan sebanyak 3 kilogram lebih.

"Atas nama masyarakat Kota Padangsidimpuan, kami sampaikan Apresiasi dan terimakasih setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolres beserta segenap jajaran. Karena telah menyelamatkan   Warga dari pengungkapan kasus ini," kata Wali Kota Irsan, Rabu (6/9).

Narkoba, sebut Wali Kota, merupakan musuh bersama dan harus diberantas bersama-sama pula.

Dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas yang solid dari seluruh elemen untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan barang haram ini.

“Saya mewakili masyarakat Padangsidimpuan sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian atas pengungkapan kasus Narkoba ini,” katanya.

Lanjut Irsan, bahwa barang bukti sabu 3,18 Kilogram dapat meracuni sekitar ribuan warga Kota Padangsidimpuan jika tidak berhasil diungkap oleh jajaran kepolisian, alhamdulilah berhasil dan kami apresiasi.

“Bayangkan saja sabu seberat 3,18 Kilogram jika lolos dan dikonsumsi pecandu narkoba dapat berdampak kepada 15 ribu jiwa masyarakat," katanya.

Sementara Kapolres Padangsidimpuan  AKBP Dudung Setyawan, S.H, S.IK, M.H menerangkan pengungkapan kasus Narkoba kali ini merupakan yang terbesar di kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

“Artinya, daerah kita ini merupakan sasaran dari pada pengedar Narkoba. Bayangkan bahwa 1 gram itu bisa dipakai 10 orang, berarti 3,18 kilogram  itu bisa dipakai oleh 15.000  ribu orang,” terangnya.

AKBP Dudung menambahkan penyalahgunaan Narkoba di Kota Padangsidimpuan juga masih sangat tinggi. Kami khawatir, karena setiap Minggu ada tangkapan Narkoba di Kota Padangsidimpuan Artinya, kita aktif melakukan penangkapan dari Kepolisian, target lebih besar akan kita cari, tambahnya.

“Bahaya  Narkoba ini bisa memicu kejahatan yang lain, yang paling utama ialah pencurian.
Saya perintahkan kalau ada kasus pencurian harus langsung cek urine,” tukasnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023