Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Sumut) Imam Suyudi memberikan apresiasi dan menyerahkan penghargaan Pegawai Teladan Bulan Agustus 2023 kepada Kristina Agustiani Sianturi, Perancang Peraturan Peruu Pertama (perancang peraturan perundang-undangan ahli pertama).

"Saya mengapresiasi Pegawai Teladan Periode Agustus kali ini yang ditetapkan dari hasil seleksi yang sudah kita lakukan melalui Aplikasi SEPADAN (Sistem Penilaian Pegawai Teladan). Hal ini menjadi bukti kita melaksanakan pemilihan pegawai teladan secara objektif dan akuntabel," ucap Imam, dalam amanatnya selaku Pembina Apel Pagi, Senin.

Imam mengingatkan, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut untuk komitmen dan konsisten melaksanakan tugas dan fungsinya dengan optimal.

Pada bulan Agustus, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut telah melaksanakan tahapan Evaluasi Tahapan Pembangunan Zona Integritas. Meski demikian masih terdapat satu tahapan lagi yang harus dilalui oleh seluruh jajaran dengan penuh komitmen dan konsistensi bersama.
 

"Masih ada satu tahapan lagi yang memang harus menjadi komitmen dan konsistensi kita semua, yaitu penilaian dari Tim Penilai Nasional yang anggotanya akan terdiri dari perwakilan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Ombudsman RI," ucapnya.

Kakanwil mengatakan, pada tahapan ini juga akan berlangsung mystery shopping yang merupakan metode untuk mengukur kualitas penjualan dan layanan, kinerja pekerjaan, dan kepatuhan terhadap peraturan.

Sehubungan dengan itu, ia berharap saat-saat ini akan menjadi waktu seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut untuk bebenah dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta dalam pemberian pelayanan publik kepada masyarakat.

"Nanti akan ada mystery shoping, jadi saat ini waktunya kita berbenah dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat," kata Imam.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023