Banjir yang melanda sejumlah kawasan di Labuhanbatu Utara, khususnya di Kecamatan Kualuhhulu mengakibatkan banyak warga yang terdampak, Kamis (31/8). Kesulitan yang dialami mereka mengundang rasa prihatin Faizul Hamdi Hasibuan SSos.

Sosok muda yang juga merupakan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Golkar tersebut pun rela berbasah-basah menembus banjir guna menemui warga yang terdampak banjir di Aekkanopan dan Aekkanopan Timur. Tujuannya sedikit meringankan beban yang dialami warga.

Pria lajang yang akrab disapa Dodo tersebut menyebutkan, dirinya menyadari bantuan berupa sejumlah logistik yang diberikan tentu tidak memenuhi seluruh kebutuhan warga yang terdampak banjir.
 

"Kami datang memberi sekedar bantuan logistik karena terpanggil dan prihatin atas derita saudara kita yang terkena banjir. Bantuan yang sekedarnya ini mudah-mudahan dapat sedikit meringankan saudara-saudara kita," sebut pria kelahiran Oktober 1995 itu.

Dodo berharap musibah yang dialami sebagian warga tersebut segera berakhir sehingga mereka dapat kembali beraktivitas sebagaimana biasa. "Kita berdoa saudara kita bersabar atas cobaan ini dan semoga banjir ini segera surut sehingga saudara kita dapat beraktivitas sebagaimana biasa. 

Di Lingkungan IV Sukarendah Aekkanopan Timur, Dodo menyerahkan seperangkat tenda untuk dijadikan posko dan menampung sebagian warga yang 'mengungsi' karena rumahnya terkena banjir.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023