Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu mengajak setiap orang tua anak untuk mendapatkan vaksin human papillomavirus vaccine (HPV) guna mencegah kanker serviks.

"Anak anda sangat berharga, jangan biarkan kanker serviks merenggutnya. Mari kita sukseskan program vaksinasi ini," ucap Kahiyang dalam pencanangan pemberian vaksinasi HPV di Medan, Kamis (31/8).

Pemkot Medan mencanangkan pemberian vaksinasi HPV terhadap siswi kelas 5 SD/MI atau sederajat yang pencanangannya dilakukan di SD Negeri 060901, Jalan Mongonsidi, Medan Polonia.

Pelaksanaan vaksinasi HPV ini diberikan kepada 17 orang siswi yang disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu saat melakukan peninjauan.

Kahiyang juga menyempatkan diri berdialog dengan orang tua siswi dan mengucapkan terima kasih, karena memperbolehkan anaknya di vaksin HPV.

"Jadi jangan takut untuk mendapat vaksinasi HPV, karena ini merupakan bagian dari ikhtiar kita mencegah kanker serviks," katanya.

Simple, orang tua siswi mengapresiasi Pemkot Medan yang sudah memberikan vaksinasi HPV secara gratis kepada siswi Sekolah Dasar.

Menurutnya vaksinasi HPV ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan anak yang akan tumbuh dewasa.

"Bagi orang tua tidak perlu khawatir anaknya divaksin HPV, karena terbukti aman melindungi anak kita dari bahaya kanker serviks," ujarnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023