Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Hary Adrianto memberikan bantuan berupa sumur bor dan pompa air ke kampung warga Desa Tapian Nauli, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbahas, Kamis, (31/8).

Pemberian bantuan ini kata Hary merupakan wujud program Polri peduli lingkungan yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan, termasuk bagi warga Desa Tapian Nauli yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.

"Pemberian masing-masing satu unit bantuan sumur bor berikut pompa air ini, sebagai wujud nyata dalam rangka Polri peduli lingkungan. Kita bantu mempermudah warga mendapat air bersih," kata Hary.

Dia juga menambahkan, air bersih yang berasal sumur itu nantinya akan disalurkan sampai ke rumah-rumah warga di sekitaran lokasi melalui penanaman jalur pipa air yang saling terhubung. 


"Dari lokasi sumur akan ditanam pipa air agar bisa langsung sampai ke rumah warga, jadi lebih memudahkan dipergunakan di tiap-tiap rumah," lanjut Hary.

Sementara salah satu masyarakat penerima bantuan, Pantun Simamora (50), mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Polres Humbahas atas bantuan yang diterima warga di Desa Tapian Nauli.

"Terima kasih bagi bapak-bapak kepolisian yang sudah peduli warganya. Semoga bantuan penyediaan air bersih di desa kami bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kami rawat seterusnya sampai anak cucu. Desa kami tidak kesulitan lagi mendapat air bersih," kata Pantun mewakili warga desa.

Kapolres yang menyempatkan diri mengecek lokasi sumur dan pompa air, guna memastikan air telah mengalir, berpesan agar bantuan tersebut dijaga sebaik mungkin agar manfaatnya dapat dirasakan warga.

"Pesan saya, sumur bor ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Harus bisa dianggap sebagai milik sendiri agar mampu dirawat untuk kebutuhan air bersih di Desa Tapian Nauli ini," ungkap Hary. 

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023