Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, diwakili Kasatreskrim AKP Maria Marpaung menyalurkan bantuan kepada warga korban tanah longsor di Jalan BM Muda Siregar, Kelurahan Silandit, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Memberikan bantuan tersebut, merupakan wujud Polri Presisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Di rumah korban, Maria menyalurkan tali asih berupa biaya untuk berkusuk dan memberikan berupa bingkisan sembako.

"Tetap semangat ya Bu, yang sabar merawat suaminya, apapun musibah yang kita alami mungkin inilah salah satu cara Tuhan untuk menaikkan derajat kita. Tuhan itu tidak akan memberikan ujian untuk kita jikalau kita tidak sanggup mengembannya," kata Kasatreskrim AKP Maria Marpaung, dalam sambutannya saat menyalurkan tali asih kepada korban tanah longsor di Kota Padangsidimpuan, Rabu.

Baca juga: Polres Padangsidimpuan tanam pohon untuk lestarikan negeri

Maria juga berharap semoga Abdul Muluk Ritonga (korban longsor) beserta keluarga agar menerima sedikit bantuan yang diserahkan pihak Polres Padangsidimpuan.

"Semoga bermanfaat, jangan pernah lihat dari apa yang kami berikan, namun inilah wujud kepedulian kami sebagai Polri kepada masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Usai kunjungan ke rumah korban tanah longsor, AKP Maria Marpaung kepada wartawan menjelaskan kini kondisi korban sudah mulai membaik.

"Korban tanah longsor saat ini sudah banyak perubahan (membaik), dan sampai saat ini beliau masih melakukan perobatan ahli tukang kusuk. Dan korban juga sudah mulai bisa duduk," kata Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan itu.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023