Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padangsidimpuan gelar penanaman pohon untuk melestarikan negeri dan penghijauan sejak dini.

Hal itu disampaikan AKBP Dudung Setyawan, Rabu (23/8) saat penanaman pohon serentak seluruh Indonesia yang bertempat di belakang Polsek Batunadua, Polres Padangsidimpuan.

Acara penanaman pohon serentak seluruh Indonesia yang mengambil tema "Polri Lestari Negeri Penghijauan Sejak Dini" turut diikuti Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, SH, S.IK, MH, Wakil Walikota Ir. Arwin Siregar, MM, Kajari Padangsidimpuan Jasmin Simanullang, S.H, MH.

Adapun kegiatan  penanaman pohon secara serentak seluruh Indonesia ini dilaksanakan secara Zoom meeting yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, ungkap AKBP Dudung Setyawan.

Terlihat Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan saat penanaman pohon menggunakan blangkon dan pengikat bendera merah putih yang serentak di seluruh Indonesia yang juga diikuti Forkopimda Padangsidimpuan pada penanaman 1000 pohon di Kota Padangsidimpuan.

"Selain penanaman pohon, suasana keakraban dan keharmonisan sinergitas Forkopimda ini melalui program nasional tersebut dapat memupuk kesolidan, semoga apa yang kita tanam dapat menjaga ekosistem dan lingkungan alam lebih baik kedepannya," pesan AKBP Dudung.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023