Sat Samapta Polres Asahan menggelar patroli presisi di beberapa titik yang dianggap rawan di Kota Kisaran, Sumatera Utara, demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Patroli dilakukan dengan cara mengedepankan pendekatan secara profesional dan humanis," kata Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung melalui Kasat Samapta AKP Supriadi, Minggu.

Supriadi menyebutkan patroli yang dilakukan personel Sat Samapta Polres Asahan dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Personel bertekad memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat.

Patroli perintis presisi dan patroli kota presisi dilakukan dengan melakukan penyisiran pasar, terminal, perkantoran, pertokoan, mini market, perbankan, hingga wilayah perumahan serta obyek wisata dan tempat ibadah.

"Patroli ini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kriminalitas, penyalahgunaan narkoba, miras dan balap liar di siang hari," ucapnya.

Kasat Samapta menambahkan, patroli perintis presisi dan patroli kota presisi akan rutin dilakukan Polres Asahan dengan waktu dan lokasi berbeda-beda. 

Saat bertemu masyarakat, para personel Polres Asahan juga memberikan imbauan-imbauan kamtibmas secara humanis.

"Intinya keamanan dan kenyamanan masyarakat merupakan prioritas utama saat melakukan patroli," kata Supriadi.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023